Pemkab Kotim Harus Tegas Pada PBS Belum Setor Dana Konsorsium

ILHAM/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua DPRD Kotim Rudianur.

SAMPIT – Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur Rudianur, meminta agar Pemerintah Kabupaten bertindak tegas terhadap perusahaan perkebunan kelapa sawit yang tidak berpartisipasi memperbaiki Jalan Lingkar Selatan, sesuai dengan kesepakatan rapat Konsorsium beberapa waktu lalu.

“Kami dari DPRD mendukung langkah Pemda, dan kami meminta pemerintah bertindak tegas terhadap pihak perusahaan yang tidak berpartisipasi memperbaiki jalan tersebut,” ujar Rudianur, Kamis 18 Agustus 2022.

BACA JUGA:   Dishub Diminta Kaji Ulang Andalalin Pengelola Parkir SPBU Km 8 Sampit

Rudi mengatakan, jalan yang dengan jarak 2,8 Km tersebut, sebenarnya bukan sangat mudah bagi perusahaan membangunnya secara permanen, apa lagi secara konsorsium.

“Menurut saya jalan yang pendek ini kita bangun secepatnya dengan dana konsorsium, saya rasa tidak berat bagi perusahaan, kecil bagi perusahaan. Namun pelaksanaannya kemungkinan lagi berbarengan dengan Pemda saat ini, kita juga memaklumi,” jelasnya.

BACA JUGA:   IPMK Palangka Raya Ajukan Dana Hibah, Ketua Komisi I DPRD Kotim: Kami Akan Bantu

“Namun kalau memang pihak perusahaan tidak mau berpartisipasi, ya kita tutup jalan kota,”tegasnya.

Berkaitan dengan dana konsorsium yang telah disetor, Rudi meminta Pemerintah transparan dengan data perusahaan-perusahaan yang setor, termasuk juga yang tidak setor.

“Langkah yang diambil pemerintah sebenarnya tidak membebankan perusahaan. Dan kami juga akan turut mengambil sikap jika ada perusahaan yang nakal,” pungkasnya. (ilm).