Sekolah di Gunung Mas Dapat Internet Gratis

Bupati Gunung Mas Jaya S Monong berfoto bersama sejumlah peserta didik, saat perayaan puncak HUT ke-66 SMPN 1 Kurun di Kuala Kurun, Kamis (18/8/2022). ANTARA/Chandra.

KUALA KURUN – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik daerah itu menyediakan internet gratis kepada sejumlah sekolah di wilayah setempat.

Bupati Gunung Mas Jaya S Monong di Kuala Kurun, Kamis 18 Agustus 2022 mengimbau kepada sekolah yang mendapat fasilitas internet gratis, agar memanfaatkan fasilitas tersebut dalam mendukung kegiatan belajar mengajar.

“Dengan adanya internet gratis dari Diskominfosantik Gunung Mas tadi, maka para guru juga semakin dimudahkan, khususnya dalam mengajar peserta didik di bidang teknologi informasi,” katanya.

Menurut dia, para peserta didik yang sekolahnya mendapat fasilitas internet gratis, agar dimanfaatkan dengan baik dan maksimal.

BACA JUGA:   PBVSI Gumas Umumkan Nama Atlet Bola Voli Porprov 

“Pemkab akan terus berupaya untuk meningkatkan berbagai sarana dan prasarana sekolah, guna meningkatkan kualitas pendidikan di kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’,” kata Jaya.

Kepala Diskominfosantik Gunung Mas Ruby Haris mengatakan fasilitas internet gratis tersebut merupakan buah dari kerja sama yang dijalin antara Diskominfosantik kabupaten dengan Telkom.

Kerja sama penyediaan internet gratis tersebut dilakukan sejak 2020 lalu, namun saat itu hanya tersedia di beberapa perangkat daerah. Kerja sama berlanjut hingga 2022 ini, dan semakin diperluas.

Saat ini, sambung dia, internet gratis tersedia di sejumlah perangkat daerah yang bersentuhan langsung dengan pelayanan umum, tempat wisata Air Terjun Batu Mahasur, Kantor Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, dan lainnya.

BACA JUGA:   Polres Gumas Kembali Bagikan Baksos kepada Masyarakat Terdampak Kenaikan BBM

Untuk sekolah, internet gratis tersedia di Taman Kanak-kanak (TK) Pembina Kuala Kurun, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kurun, SMPN 4 Kurun, dan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kurun.

Kepala SMPN 1 Kurun, Yono menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemkab Gunung Mas dalam hal ini Diskominfosantik kabupaten, yang telah menyediakan internet gratis kepada sekolah tersebut.

“Internet gratis kami tempatkan di laboratorium komputer sekolah. Keberadaan internet gratis tersebut sangat bermanfaat bagi para guru dan peserta didik,” demikian Yono.

(ANTARA)

(Visited 18 times, 1 visits today)