Siswa SMP Negeri 9 Sampit Meriahkan Lomba Senam Pelajar Pancasila 

NARDI/ BERITA SAMPIT - Siswa SMP Negeri 9 Sampit semangat dalam melaksanakan lomba Senam Profil Pelajar Pancasila 

SAMPIT – SMP Negeri 9 Sampit mengadakan lomba senam Profil Pelajar Pancasila yang wajib diikuti seluruh kelas dengan gerakan kreasi siswa.

“Lomba senam Profil Pelajar Pancasila diadakan karena sekarang secara nasional sudah melaksanakan kurikulum merdeka,” kata Kepala SMP Negeri 9 Sampit, Supriyono, Kamis, 18 Agustus 2022.

Supri menegaskan bahwa seluruh kelas wajib ikut kegiatan lomba dengan serius jangan sampai ada kelas yang hanya menjadi penonton.

Julita, salah satu guru yang menjadi juri mengatakan bahwa aspek penilaian adalah penguasaan gerakan, variasi gerakan, kekompakan tim, keselarasan musik dan gerakan, kostum sesuai tema, jumlah tim sesuai ketentuan sepuluh orang.

Siswa tampak semangat dalam melaksanakan lomba senam profil pancasila dengan gerakan kreasi siswa, dan siswa menonton tampak antusias memberi semangat.

Selain senam pelajar Pancasila, sekolah yang beralamat di Jalan Cilik Riwut Km 5,5 Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur ini juga menggelar lmba adalah gobak sodor, gerak jalan, dan menghias kelas.

(nardi)