Rute Jalan Indivual Road Race di Palangka Raya Ditutup Selama Tujuh Jam

IST : BERITA SAMPIT - Dirlantas Polda Kalteng Kombes Pol. Heru Sutopo.

PALANGKA RAYA – Rute jalan yang digunakan perlombaan indivual road race yang diselenggarakan sebagai rangkaian kegiatan MTB XC Eliminator World Cup Tahun 2022 akan di tutup selama tujuh jam Sabtu, 20 Agustus 2022 yakni mulai pukul 06.00-13.00 WIB.

Dirlantas Polda Kalteng Kombes Pol. Heru Sutopo menyampaikan, lintasan balapan nantinya akan berjarak sepanjang 63 kilometer dimulai dari Bundaran Besar Palangka Raya dan finish di depan Istana Isen Mulang.

BACA JUGA:   Diduga ada Pelanggaran Administratif Pemilu 2024, Bawaslu Kalteng Dampingi Sidang

“Jalan yang masuk ke rute balap akan ditutup selama tujuh jam dimulai pukul 06.00 sampai 13.00 WIB. Kami sudah berkoordinasi dengan sejumlah instansi, terkait pengaturan dan pengalihan arus lalu lintas,” ucapnya Jumat, 19 Agustus 2022.

Untuk itu pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang ikut memeriahkan kegiatan itu, untuk mengikuti rute yang sudah ditentukan, karena di masing-masing titik jalan sudah ada petugas dari Kepolisian yang akan memberikan pengamanan dan pengaturan lalu lintas.

BACA JUGA:   Herson B. Aden: Bahasa Indonesia Salah Satu Kekayaan Bangsa yang Tidak Ternilai

Pihaknya juga menyiapkan pengamanan di daerah-daerah rawan kecelakaan dan rawan kemacetan, di sisi lain untuk mempelancar kegiatan ini nantinya akan dilakukan rekayasa lalu lintas pada akses jalan yang bersentuhan dengan lokasi atau lintasan tersebut. (Hardi)