Gubernur Kalteng Ingin Gerakan Pengusaha Bangkitkan Ekonomi

HARDI/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran.

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mendukung dan ingin menggerakkan para pengusaha di Kalteng untuk berkontribusi supaya ekonomi di Kalteng tangguh dan cepat bangkit di masa pandemi.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) I Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kalimantan Tengah, di Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya, Jumat 19 Agustus 2022.

“Saya menekankan perlunya para pengusaha wanita bekerja keras dan jeli dalam menganalisa pasar. Menurut Gubernur, saat ini kita sedang berada dalam keadaan tidak biasa-biasa saja, akibat pandemi Covid-19 yang sudah beberapa tahun terakhir melanda,” ucapnya.

Ia menambahkan, para pengurus IWAPI harus ambil bagian dalam membangun Kalteng dalam situasi seperti saat ini, kebutuhan pangan menjadi perhatian besar dan dibutuhkan dunia.

Sugianto mengingatkan, para wanita pengusaha untuk memperhatikan marketing digital yang cepat, mendorong untuk terus berbenah, belajar dari daerah lain dan inovatif. (Hardi).