ISSI Kalteng Kuatkan Pembinaan Atlet Lokal

Peserta kejuaraan sepeda Gubernur Kalteng Cup 2022 bersiap di garis start saat hendak dilepas panitia di kawasan Bundaran Besar Kota Palangka Raya, Sabtu (20/8/2022). ANTARA/Adi Wibowo

PALANGKA RAYA – Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Provinsi Kalimantan Tengah akan menguatkan pembinaan terhadap atlet lokal untuk meningkatkan prestasi ke depannya.

Ketua Harian ISSI Kalteng Rahmat Nasution Hamka di Palangka Raya Sabtu 20 Agustus 2022, mengatakan pihaknya melakukan penguatan terhadap atlet lokal yang saat ini  mulai bermunculan setelah agenda Gubernur Kalteng Cup Road Race road to UCI MTB Eliminator World Cup digelar.

“Buktinya para atlet sepeda kategori road bike bermunculan, meski mereka belum bisa menandingi yang sudah berlabel nasional di kejuaraan sepeda pada hari ini,” kata Rahmat.

Rahmat yang juga panitia dalam kegiatan Gubernur Kalteng Cup tersebut menegaskan, pihaknya juga akan melakukan evaluasi dalam penyelenggaraan agenda secara nasional tersebut, sehingga ke depan bisa semakin baik lagi.

BACA JUGA:   BPJAMSOSTEK Dorong Perusahaan di Kalteng Lindungi Pekerja Rentan melalui GN Lingkaran

Lebih lanjut dia memaparkan, agenda yang digelar ini juga bertujuan memotivasi para atlet di Kalimantan Tengah, untuk tampil sehingga menambah pengalaman dan jam terbangnya.

“Semoga kejuaraan seperti ini terus berkembang dan memunculkan atlet-atlet muda yang siap mengharumkan nama daerah, baik di wilayah Kalimantan, nasional hingga internasional,” tuturnya.

Rahmat yang juga pernah menjabat sebagai anggota DPR RI itu menambahkan, pembinaan nantinya tidak hanya terhadap atlet berkategori ‘road bike’ saja, namun juga ‘mountain bike’ (MTB).

Menurutnya, meskipun dalam kepengurusan ISSI yang masih seumur jagung ini, namun pihaknya akan mengusahakan pembinaan atlet, termasuk melalui kejuaraan sepeda gunung yang menjadi agenda rutin.

BACA JUGA:   Ini Tujuan Bimtek Pengembangan Penyelenggara Kegiatan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalteng

“Semoga saja apa yang kita inginkan bisa terwujud dengan baik, sehingga Kalteng memiliki atlet sepeda dari berbagai kategori lainnya,” demikian Rahmat Nasution Hamka.

Dari pantauan di lapangan, kejuaraan Gubernur Kalteng Cup Road Race road to UCI MTB Eliminator World Cup 2022 yang dilaksanakan di Kota Palangka Raya berjalan sukses dan lancar. Bahkan kejuaraan tersebut juga menjadi salah satu alternatif hiburan bagi masyarakat.

(ANTARA)

(Visited 40 times, 1 visits today)