Keseruan Lomba Ortu Murid Menangkap Bebek di SDN 4 MB Hilir Sampit

ILHAM/BERITA SAMPIT - Keseruan orang tua murid yang tergabung di Komite SDN 4 Mentawa Baru Hilir, yang berpartisipasi dalam lomba menangkap bebek, Sabtu 20 Agustus 2022.

SAMPIT – Semarak memperingati HUT RI ke 77 di Kota Sampit, belum berakhir. Seperti keseruan berbagai lomba yang digelar Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Sabtu 20 Agustus 2022.

Bukan hanya melibatkan peserta didik, namun para guru dan orang tua murid dari Komite sekolah juga turut berpartisipasi mengikuti berbagai macam lomba itu. Dan yang paling menarik untuk disaksikan yakni pada lomba menangkap bebek.

Uniknya, semua peserta adalah orang tua murid dan juga guru. Dengan mata tertutup kain, mereka diharuskan menangkap seekor bebek.

Tentu saja sangat susah, karena selain mata peserta itu ditutup, bebek yang ditangkap juga lincah berlari ke sana ke mari.

Keriuhan terjadi dari para siswa yang memberikan dukungannya pada masing-masing komite yang mewakili kelas mereka, hingga menambah suasana lomba semakin kemeriahan dan menarik untuk disaksikan.

“Menangkap bebek Ini ide orang banyak untuk memeriahkan kegiatan agar lebih menyenangkan, namun ada efek juga pembelajaran. supaya kita kerja keras dan menjadi orang yang tidak gampang menyerah,”kata Kepala Sekolah SDN 4 MB Hilir Wahyu Purwaniningsih S.Pd.

Ada berbagai lomba yang diselenggarakan oleh SDN 4 MB Hilir tersebut dalam memperingati HUT RI ke 77 ini, diantaranya untuk anak-anak ada balap kelereng, lomba tarik tambang, Bakiak dan estafet air. Demikian juga untuk para guru serta komite sekolah.

Manfaat dari kegiatan lomba tersebut, Ningsih berharap kepada anak-anak bisa ke praktek langsung membangun jiwa bekerjasama, gotong royong dalam menjaga persatuan dan kesatuan.

“Sama dengan bapak ibunya dan gurunya, bisa bersatu menjalin keakraban dengan sekolah, semakin bersatu dan gotong royong,” pungkasnya. (ilm)