Desa Diajak Meriahkan Gelaran Sukamara Fair 2022

Kuliner : ENN/BERITA SAMPIT - Salah satu potensi desa yang dapat dikembangkan adalah kuliner khas masing-masing desa.

SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten Sukamara melalui panitia pelaksanaan Sukamara Fair 2022 mengajak seluruh desa untuk bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan Sukamara Fair 2022 digelar untuk memeriahkan Hari Jadi ke-20 Kabupaten Sukamara dan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 yang bakal digelar pad September mendatang.

“Dari rapat yang digelar panitia juga ada membahas terkait peserta yang nantinya mengisi stand pameran, selain ada dari dinas dan instansi dilingkungan Pemkab Sukamara juga mengundang desa-desa yang ada di Kabupaten Sukamara,” kata Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Sukamara, Iswan Gemayana, Senin 22 Agustus 2022.

BACA JUGA:   Pj Bupati Sukamara Sampaikan LKPJ Akhir Tahun Anggaran 2023 

Iswan Gemayana menerangkan jika dengan keikutsertaan desa-desa dalam kegiatan Sukamara Fair 2022 nanti, pihak desa bisa menampilkan produk atau potensi yang ada di desa sehingga bisa diketahui secara luas oleh masyarakat.

“Nantinya akan menjadi bahan masukan bagi dinas atau instansi terkait potensi apa yang bisa dikembangkan dan digali dari desa-desa itu,” terang Iswan.

BACA JUGA:   Pasar Saik Sukamara Bakal Direnovasi dan Ditata

Iswan menjelaskan kok untuk waktu pelaksanaan Sukamara Fair 2022, pihaknya masih belum bisa memastikan jadwal pelaksanaan karena harus menunggu beberapa tahapan dan pembahasan lebih lanjut.

“Panitia belum memastikan waktu pelaksanaan, sehingga untuk pemberitahuan kepada peserta yang akan mengisi stand pameran juga belum dilakukan,” tukasnya. (enn)