Pemkab Sukamara Targetkan Seluruh Desa Teraliri Listrik Tahun Depan

Jelai : ENN/BERITA SAMPIT - Jelai salah satu kecamatan di Kabupaten Sukamara yang terletak di pesisir dan masih terdapat tiga desa berlum teraliri listrik.

SUKAMARA – Beberapa desa di Kabupaten Sukamara hingga saat ini masih ada yang belum teraliri listrik, hal itu menjadi komitmen pemkab setempat untuk membuat Bumi Gawi Barinjam terang berlistrik.

Bupati Sukamara, Windu Subagio sendiri menargetkan pada 2023 seluruh desa di Bumi Gawi Barinjam teraliri listrik, sehingga tidak ada lagi desa yang gelap di tahun depan.

“Saat ini pemerintah telah menyampaikan usulan desa-desa yang belum berlistrik, targetnya 2023 lah semua desa sudah teraliri listrik,” kata Windu Subagio, Senin 22 Agustus 2022.

Windu menerangkan jika, pemerintah daerah telah melakukan berbagai upaya termasuk dengan menyampaikan usulan desa-desa yang belum berlistrik kepada PLN.

“Harapan kita sama seperti masyarakat agar semua desa akses listrik mudah, semua rumah sudah berlistrik PLN, namun kewenangan tetap ada di PLN dan kita sudah usulkan semua,” ucap Windu.

Beberapa desa di Kabupaten Sukamara yang masih belum teraliri listrik ada di Kecamatan Jelai yaitu Desa Sungai Baru, Desa Sungai Bundung dan Desa Pulau Nibung. (enn)