Rektor: Mahasiswa Baru IAIN Palangka Raya Patut Bangga Masuk 10 PTKIN Terbaik Indonesia

PEMBUKAAN: RAHUL/BERITA SAMPIT - Suasana pembukaan PBAK Amerta IAIN Palangka Raya Tahun 2022, Senin 22 Agustus 2022.

PALANGKA RAYA – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag, secara resmi membuka kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Amerta IAIN Palangka Raya tahun 2022.

Kegiatan pembukaan tersebut dilaksanakan secara Luring atau langsung di Halaman lapangan Upacara IAIN Palangka Raya, Senin 22 Agustus 2022.

Rektor IAIN Palangka Raya Khairil Anwar, dalam sambutanya mengungkapkan sebelumnya masa orientasi ini berlangsung secara hybrid dan online selama masa pandemi covid-19. Namun dengan regulasi yang disarankan kini acara yang setiap tahun diselenggarakan ini bisa kembali dilaksanakan secara offline.

“Alhamdulillah kini kita bisa laksanakan online, selama dua tahun PBAK ini kita langsungkan ada yang hybrid dan ada yang online, hal ini dikarenakan penyebaran covid-19 yang melanda Indonesia termasuk juga Palangka Raya,” ucapnya.

Ia juga mengungkapkan selamat datang kepada seluruh mahasiswa baru IAIN Palangka Raya di kampus hijau.
“Selamat datang dan selamat bergabung kepada seluruh mahasiswa baru di kampus tercinta kita, Kampus Hijau IAIN Palangka Raya,” jelas Khairil

Pada kesempatan tersebut Khairil Anwar juga menyampaikan rasa syukur dan bangga karena IAIN Palangka Raya masuk dalam 10 PTKIN terbaik di Indonesia. “Alhamdulillah kita ucapkan bahwa IAIN Palangka Raya masuk 10 besar kampus terbaik yang ada PTKIN. Dan ia mengajak para peserta upacara untuk ikut berbangga atas pencapaian yang sadang oleh kampus hijau tersebut,” pungkas Khairil. (RAHUL).