Bulog Pastikan Stok Beras di Kotim Cukup Sampai 3 Bulan ke Depan

ILHAM/BERITA SAMPIT - Kepala Perum Bulog Cabang Sampit Rony Hadianto.

SAMPIT – Perum Bulog Cabang Sampit menjamin ketersediaan beras untuk Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sangat mencukupi hingga 3 bulan ke depan, artinya masyarakat Kotim tidak perlu kuatir dengan ketersediaan stok beras.

“Persiapan stok beras di gudang saat ini kurang lebih sebanyak 584 ton,” kata Kepala Perum Bulog Cabang Sampit Rony Hadianto, Rabu 24 Agustus 2022.

Berkaitan dengan adanya kenaikan harga beras, Bulog Sampit telah melakukan pantauan dan memastikan harga beras masih dalam batas yang normal.

“Kita selalu memantau perkembangan harga beras, jika terjadi gejolak harga yang tidak wajar, kami juga siap mengantisipasinya,” paparnya.

Ditambahkan Rony, penyerapan beras lokal juga menjadi program rutin dilakukan Bulog Sampit. Bahkan baru-baru ini pihaknya telah menyerap beras dari Desa Lempuyang Kecamatan Teluk Sampit dan juga dari Pagatan.

“Kita serap dari Lempuyang dan Pagatan itu sekitar 500 ton, dengan beras IR jenis medium, namun kualitasnya bagus,” kata Rony.

Selain beras ada juga minyak goreng serta gula pasir yang disediakan Bulog, namun dengan jumlah yang terbatas.

“Untuk gula hanya sekitar 15 ton saja yang ada di gudang. Kita jual disini dengan harga Rp13.500 per kilogram, sedikit lebih murah dari harga pasaran,” tutupnya. (ilm).