Bupati Sukamara Harapkan Badan Jalan Menuju Jembatan Jelai dari Arah Kalbar Segera Dilakukan 

Jembatan : ENN/BERITA SAMPIT - Pengerjaan Jembatan Jelai di Kabupaten Sukamara terus dilakukan 

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio menjelaskan jika dalam penyelesaian Jembatan Jelai juga masih terkait dengan pembuatan badan jalan di wilayah Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat.

Menurut Windu dalam penyelesaian bentang jembatan telah dilakukan oleh Pemprov Kalteng yang tahun ini menggelontorkan anggaran sebesar Rp 12 miliar dan untuk pengerjaan pembuatan badan jalan dikerjakan melalui konsorsium pihak perusahaan perkebunan diwilayah Kalimantan Barat.

BACA JUGA:   H Windu Subagio Tegaskan Tidak Akan Maju Pada Pilkada Sukamara 2024

“Sebenarnya itu sudah ada perintah dari Bupati Ketang untuk pengerjaan badan jalan tersebut oleh pihak perusahaan perkebunan diwilayah Kalimantan Barat melalui konsorsium,” ujar Windu, Rabu 24 Agustus 2022.

Meski demikian, Windu juga mengatakan bahwa melihat kondisi dilapangan saat ini pihaknya akan terus berkoordinasi dan tetap mencari solusi agar pembangunan badan jalan tersebut segera diwujudkan oleh pihak terkait.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Ikuti Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan 

“Apabila sudah ada badan jalan atau timbunan tentunya dapat dimanfaatkan meskipun belum maksimal untuk semua kendaraan,” ucap Windu.

“Karena tahun ini untuk bentang jembatan sudah selesai, kita tinggal menunggu untuk penyelesaian penimbunan badan jalan ini,” tukas Windu Subagio. (enn)