DPRD Seruyan Perjuangkan Hak Nelayan Mendapatkan BBM Subsidi

KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Daerah pemilihan (Dapil) I melakukan peninjauan langsung pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis solar kepada para nelayan di Kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pelabuhan Perikanan Kuala Pembuang, Desa Sungai Undang, Kecamatan Seruyan Hilir.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo menyebut, bahwa pihaknya menerima keluhan dari masyarakat nelayan terkait sulitnya mendapatkan BBM subsidi jenis solar, padahal kondisinya sangat membutuhkan.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Kami bersama jajaran anggota DPRD dapil I Insya Allah tidak akan lama kami akan mencoba membantu masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan yang punya hak atas BBM solar subsidi tersebut akan kami perjuangkan,” katanya.

Dia menyebut, usai berakhirnya masa reses ini pihaknya akan menggelar RDP dengan pihak terkait, diantaranya yaitu perwakilan nelayan, pemerintah desa, pemerintah kecamatan dan pihak terkait yang menangani BBM solar subsidi.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Kami sepakat teman-teman anggota DPRD Seruyan dari Dapil I untuk memperjuangkan nelayan terkait BBM bersubsidi tadi,” pungkasnya.