Nakes di Sukamara Akan Terima Vaksin Covid-19 Dosis Keempat

Vaksinasi : ENN/BERITA SAMPIT - Vaksin Covid-19 di Kabupaten Sukamara masih terus dilakukan untuk masyarakat 

SUKAMARA – Tenaga kesehatan di Kabupaten Sukamara akan segera diberikan vaksin Covid-19 dosis keempat atau booster kedua dalam waktu dekat.

Kepala Dinas Kesehatan Sukamara Ari Junita mengatakan booster kedua ini masih diperuntukkan bagi tenaga kesehatan.

“Untuk booster kedua ini kita sudah bisa, dan ini hanya untuk nakes, kita sudah umumkan kepada para seluruh nakes,” terang Ari Junita, Rabu 24 Agustus 2022.

Ari mengungkapkan jika untuk booster kedua bagi para nakes pihaknya menggunakan vaksin jenis Moderna dan Pfrizer, dimana nakes sudah bisa melakukan vaksin booster pekan depan.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Gelar Safari Ramadan Pertama di Desa Pangkalan Muntai

Sementara itu untuk jumlah tenaga kesehatan di Kabupaten Sukamara saat ini ada 600 orang, hanya harus dilakukan booster kedua.

“Kita dilakukan booster kedua ink secara bertahap,” ucap Ari Junita.

“Untuk Vaksinasi booster pertama bagi tenaga kesehatan telah selesai atau 100 persen,” lanjut Ari Junita.

Sementara itu untuk vaksinasi Covid-19 tahap pertama, tahap kedua dan booster pertama bagi masyarakat masih terus dilakukan

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Ikuti Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan 

“Untuk masyarakat booster pertama sudah 60 persen dan nakes 100 persen, dan untuk vaksinasi untuk masyarakat masih terus kita lakukan,” jelas Ari Junita.

Pelayanan Vaksin Covid -19 di Kabupaten Sukamara tetap dilakukan, sehingga jika masyarakat ingin mendapatkan vaksinasi mendatangi fasilitas kesehatan atau puskesmas terdekat. (enn)