SMP Negeri 8 Sampit Larang Siswa Gunakan Sepeda Motor ke Sekolah

NARDI/ BERITA SAMPIT- lingkungan SMP Negeri 8 Sampit

SAMPIT – Siswa SMP Negeri 8 Sampit dilarang menggunakan atau mengendarai sepeda motor ke sekolah.

“Kami sangat melarang siswa menggunakan motor ke sekolah dan hanya boleh menggunakan sepeda, karena menggunakan sepeda motor sangat berbahaya untuk siswa dibawah umur rawan terjadi kecelakaan,” kata Kepala SMP Negeri 8 Sampit melalui Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Selvia Aprila,  Rabu 24 Agustus 2022.

BACA JUGA:   Beasiswa Gerbang Mentaya Tuai Kritik Keras dari Kalangan Mahasiswa

Namun, lanjut dia, jika ada siswa ketahuan menggunakan motor dan parkir diluar sekolah itu menjadi wewenang Satlantas untuk menindak.

“Karena disekolah sudah disampaikan dan jika siswa tetap menggunakan motor yang parkirnya diluar sekolah atau masih pakai baju sekolah menggunakan motor, maka kami serahkan kepada Satlantas untuk menertibkannya,” imbuhnya.

Diketahui, SMP Negeri 8 Sampit berada di Jalan Jendral Sudirman Km 6 Sampit, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

BACA JUGA:   Anak-Anak TK IT Nurul Hidayah Mengenal Lebih Dekat Profesi TNI

“Ada bus sekolah yang siap mengantar dan menjemput siswa. Titik penjemputan ada di Jalan Jenderal Sudirman Km18 dan Km25, jadi tidak ada alasan siswa yang rumahnya jauh untuk menggunakan motor,” tutup Selvia.

(nardi)