Satgas: Partisipasi Masyarakat Terhadap Pemahaman Penanganan Covid-19 melalui Survei Sangat Baik

ANNAS/BERITASAMPIT - Satgas Covid-19 Diskominfopersantik Katingan saat melaksanakan survei di Kecamatan Petak Malai.

KASONGAN – Tim Pengelola Komunikasi Dan Informasi Publik Satuan Tugas (Satgas) Penanganan covid-19 melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfopersantik) Kabupaten Katingan kembali melaksanakan kegiatan survei, di 13 wilayah Kecamatan.

Kegiatan ini dalam rangka melakukan pengawasan isu publik untuk mengetahui tingkat pemahaman masyarakat terhadap penanganan wabah covid-19. Kali ini survei di lakukan pada Kecamatan Katingan Tengah, Petak Malai, Katingan Hulu dan Kecamatan Bukit Raya, pada tanggal 22 -26 Agustus 2022.

Khusus wilayah Kecamatan Tewang Sanggalang Garing, Sanaman Mantikei, Marikit, Tasik Payawan, Kamipang, Mendawai, dan Katingan Kuala sudah dilaksanakan sebelumnya pada tanggal 19-13 dan 10-14 Agustus 2022. Begitu juga dengan Kecamatan Katingan Hilir dan Kecamatan Pulau Malan sudah terlaksana pada tanggal 18-22 Agustus 2022.

Kepala Dinas Kominfopersantik Katingan, Wim, melalui Ketua Tim Kegiatan dari bidang Statistik Jimmy Anderson, mengatakan khususnya survei di Kecamatan Petak Malai ada 4 orang anggota yang mendampingi dirinya yaitu Siti Marhamah, Yeni Septiana, Kristanto, dan Annas Rullah.

BACA JUGA:   Simpan 208 Paket Sabu, Warga Katingan Berhasil Diamankan Satresnarkoba

” Survei yang kita laksanakan ini sangat disambut baik oleh semua masyarakat, khususnya di Kecamatan Petak Malai. Saat kita memberikan berbagai pertanyaaan, setiap responden juga menerima dan memberikan jawaban. Sehingga partisipasi masyarakat dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah untuk percepatan penanganan covid-19 Sangat baik sekali,” jelas Jimmy Anderson, kepada Berita Sampit, Kamis 25 Agustus 2022.

Sementara, untuk hasil semua pendataan survei di 13 Kecamatan bakal dirilis pada bulan September 2022 nanti. Pasalnya, kegiatan ini masih berlangsung dan di setiap kecamatan masing-masing  ada tim dengan jumlah kurang lebih 5 orang terdiri dari Diskominfopersantik dan 1 orang wartawan.

“Hasil survei akan kita rilis pada bulan September 2022 nanti. Sekali lagi, semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan.baik dalam proses survei kepada masyarakat,” pungkasnya.

Camat Petak Malai, Kusuma Jaya menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Tim

BACA JUGA:   Pemkab Katingan dorong Wirausaha Baru dari Kerajinan Limbah Kayu

Satgas Penanganan covid-19 Diskominfopersantik Katingan yang sudah melaksanakan survei untuk mendukung penyusunan kebijakan pemerintah dalam percepatan penanganan covid-19 melalui penyediaan informasi tentang kepatuhan diri dan masyarakat sekitar terhadap protokol kesehatan.

” Saya sangat menyambut baik sekali program ini. Semoga dari hasil survei yang dilaksanakan dapat berjalan lancar dan baik, serta dapat menjadi gagasan untuk program kedepannya,” jelas Kusuma Jaya.

Lanjutnya untuk penanganan pandemi covid-19 di Kecamatan Petak Malai selalu dilakukan sosialisasi baik itu dalam bentuk pengumuman dari Kecamatan, kantor Desa, Puskesmas, dan lain-lainya.

” Khususnya vaksin dari tahap 1 dan 2 serta boster, masyarakat kita sudah melaksanakan   hal tersebut. Kita berdoa saja, semoga pandemi ini cepat berlalu dan hilang selamanya. Semoga kita kembali bebas melaksanakan berbagai aktivitas maupun program,” pungkasnya.

(annas)

(Visited 72 times, 1 visits today)