Waket I DPRD Barut Minta Jemaah Umrah Patuhi Prokes Covid-19

IST/BERITA SAMPIT: Keberangkatan jamaah umroh saat di bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin.

MUARA TEWEH – Wakil Ketua l DPRD Parmana Setiawan meminta agar jemaah maupun penyelenggara perjalanan ibadah umrah asal Barito Utara dapat mematuhi aturan saat berada di tanah air maupun di Arab Saudi.

“Kepada jemaah dan penyelenggara perjalanan ibadah umrah, agar mematuhi aturan dan saling menjaga kepercayaan pemerintah, baik di Indonesia maupun di Arab Saudi,” kata Parmana, Rabu 24 Agustus 2022.

Disampaikan Parmana umrah merupakan ibadah di Baitullah yang bisa dilakukan kapan saja sepanjang tahun, ia mengingatkan agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

BACA JUGA:   Disbudpar Kalteng Berharap Desa Trahean di Barito Utara Jadi Tujuan Wisata Andalan

“Tunjukan bahwa jemaah umrah Muara Teweh maupun Indonesia umumnya patuh aturan pemerintah, terutama protokol kesehatan, ingatlah pandemi Covid-19 belum berakhir,” tambah legislator dari Partai Kebangkitan Bangsa itu.

Dia pun mengucapkan terimakasih untuk duta besar Arab Saudi atas dukungannya terhadap Indonesia dalam penyelenggaraan ibadah umrah tahun 2022 ini.

“Terimakasih kepada pemerintah, kementerian maupun lembaga yang turut berpikir dan bekerja suksesnya keberangkatan jemaah tahun ini. Kami menitipkan agar mendapat pelayanan terbaik sebagai tamu Allah, saudara sesama muslim dan pengunjung dua tanah suci,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Upaya Kendalikan inflasi, Pemkab Barito Utara Adakan Pasar Penyeimbang Gas Elpiji

Salah satu jemaah asal Desa Lemo, Lisna Wati bersama keluarga, mengaku bersyukur tahun ini dapat berangkat umrah ia berharap agar perjalanannya dimudahkan mulai dari berangkat hingga kepulangan di Kabupaten Barito Utara.

“Kami bersyukur karena tahun ini bisa menjalankan ibadah umrah ke tanah suci, semoga dalam perjalanan ini selalu dilindungi Allah,” katanya. (isk)

(Visited 30 times, 1 visits today)