Kadisdik Kotim Janji Tambah Bonus Juara Lomba Masak Kuliner Nusantara

MENILAI : ARIFIN/BERITA SAMPIT – Pelaksana Tugas Kepala Disdik Kotim saat mencicipi kuliner yang disajikan peserta lomba memasak kuliner nusantara di aula Disdik Kotim, Kalteng.

SAMPIT – Sebanyak enam bidang di Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), mengikuti lomba memasak kuliner nusantara. Lomba dalam rangka gebyar kemerdekaan republik indonesia ke-77 tahun 2022 itu hanya untuk internal.

Pelaksanaan lomba diadakan Jumat sekitar pukul 10.00 WIB. Masing-masing peserta menyediakan peralatan dapur untuk mengolah bumbu dan memasak karena tidak diperkenankan menggunakan bumbu yang siap saji, karena akan mengurangi nilai.

Halaman parkir dalam dijadikan tempat untuk mengolah dan memasak, sedangkan penyajiannya di aula Disdik Kotim. Ada enam meja disiapkan panitia bagi peserta untuk menata hasil masakan sebelum dinilai oleh juri.

BACA JUGA:   Kadishub Kotim Lempar Tanggung Jawab ke Bawahan Soal Pungli Parkir di SPBU

“Sesuai aturannya, yang menilai lomba ini adalah kepala bidang, karena mereka ada kesibukan di luar tim penilai hanya tiga orang yakni, saya sendiri, kasi GTK PAUD dan pengawas,” ucap Pelaksana tugas Kepala Disdik Kotim Susiawati pada saat memberikan arahan kepada peserta di aula Disdik Kotim, Jumat 26 Agustus 2022 siang.

Cukup lama dewan juri menilai masakan kuliner nusantara yang disajikan peserta di atas meja. Sebelum diberi penilaian, masing-masing juri mencicipi kuliner. Antara dewan juri terpisah untuk membuktikan independen bahwa mereka betul-betul memberikan nilai sesuai aturan yang telah ditentukan dewan juri itu sendiri.

BACA JUGA:   Polisi Masih Kejar Mobil Pelaku Tabrak Lari Bocah, Satu Dirujuk ke Palangka Raya

“Bidang mana yang jadi juara, hasilnya akan kami umumkan pada Senin 28 Agustus 2022, bagi yang juara akan saya kasihkan bonus khusus,” janji Susiawati yang juga menjabat definitif sekretaris disdik Kotim ini.

Terkait berapa besaran bonus yang akan diberikan kepada para juara, mantan sekretaris DLH Kotim ini merahasiakan. Alasannya, apabila dibeberkan itu dianggap lagi sebagai bonus.

“Senin nanti, kalian akan mengetahuinya juga berapa besaran bonus yang akan ibu serahkan kepada pemenang lomba memasak kuliner nusantara tahun ini,” pungkasnya. (ifin).