UCI MTB Siap Digelar, SMSI Dukung Panpel Lewat Pemberitaan

Sekretari SMSI Kalteng Irwansyah M Isa (kiri), Sekretaris Panpel DR Rahmat Nasution Hamka (kanan).

PALANGKA RAYA – Kejuaraan dunia sepeda UCI MTB Eliminator World Cup 2022 siap digelar di arena GOR Tuah Pahoe, Palangka Raya, Minggu 28 Agustus 2022. Even internasional yang diikuti peserta dari 32 negara itu diharapkan berlangsung sukses dengan partisipasi masyarakat serta pers.

Sekretaris Panitia Pelaksana (Panpel) DR Rahmat Nasution Hamka mengajak masyarakat Kota Palangka Raya dan Kalimantan Tengah (Kalteng) pada umumnya untuk ikut berpartisipasi menyukseskan even ini, terutama dengan menjaga ketertiban.

“Mari bersama menyaksikan ajang ini dengan tetap menjaga ketertiban agar pelaksanaan dapat berlangsung lancar dan sukses,” ajak Rahmat kepada media, Jumat 26 Agustus 2022.

Mantan anggota DPR RI yang kini Ketua Umum KADIN Kalteng ini melanjutkan, panitia pelaksana bersama pemerintah daerah dan pihak terkait telah melakukan persiapan yang matang baik dari aspek pelaksanaan di lokasi maupun di luar tempat pelaksanaan. Di antaranya dengan mempercantik kondisi Kota Palangka Raya serta menjaga kebersihannya.

BACA JUGA:   OJK Kalteng Berikan Edukasi Keuangan dan Waspada Investasi kepada ASN Diskominfosantik

Selain kepada masyarakat, Rahmat juga berharap dukungan kalangan media dalam menyosialisasikan kegiatan lewat peliputan.

Terkait hal itu, Sekretari Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kalteng Irwansyah M Isa menyatakan komitmen organisasinya untuk ikut berpartisipasi menyukseskan UCI MTB Eliminator World Cup 2022 lewat pemberitaan.

“Ini merupakan ajang internasional dimana kita berkesempatan mempromosikan keunggulan daerah kita. Karena itu, sukses kegiatan ini juga menjadi harapan SMSI Kalteng,” sebut Coy panggilan akrab Irwansyah, yang dikenal media sebagai inisiator, konseptor, orator dan motivator.

BACA JUGA:   Kegiatan Fisik TMMD Ke 115 Kodim Palangka Raya Mencapai 97 Persen

Dia melanjutkan, dukungan sukses penyelenggaraan kegiatan ini dari pihaknya terutama lewat pemberitaan di media massa. Tujuannya selain sosialiasi ke masyarakat, juga menyampaikan ke pihak luar bahwa Kalteng memiliki kemampuan untuk menggelar even-even besar.

“Rekan-rekan jurnalis dan yang tergabung di perusahaan pers anggota kita aktif memberitakan kegiatan ini mulai dari persiapan hingga nanti saat pelaksanaan,” tandasnya.

(BS65)

(Visited 18 times, 1 visits today)