Harga Sembako di Pasar Tradisional Sampit Masih Stabil

IBRAHIM JM : BERITA SAMPIT - Salah warung sembako di Pasar Tidar, Sampit, Kabupaten Kotim.

SAMPIT – Isu rencana pemerintah pusat akan menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Saat ini belum berpengaruh terhadap kenaikan sembako di sejumlah pasar tradisional di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah.

Pantauan beritasampit.com di pasar-pasar tradisional seperti Pasar Subuh, Pasar Alkamal Sampit dan Pasar Tidar. Harga sembako seperti minyak goreng (migor) dan bahan komoditi lainya belum masih stabil dan normal seperti biasanya.

BACA JUGA:   Polsek Ketapang Imbau Warga Waspada Terhadap Aksi Kriminal Jelang Lebaran

“Belum ada pengaruhnya, paling kalau ada kenaikan seperti itu, nunggu satu Minggu dulu baru ada kenaikan biasanya,” ujar sala satu pedagang sembako di Pasar Tidar Sampit, Dani, Sabtu 27 Agustus 2022.

Sementara itu, Yan salah satu pedagang sembako di Pasar Alkamal menjelaskan harga sembako masih tetap sama seperti sebelumnya.

“Belum ada bahan-bahan yang naik untuk, harganya masih stabil seperti sebelumnya,” jelasnya.

BACA JUGA:   TPQ Sahabat Karib Sampit Gelar Acara Puncak Khotmil Qur'an Sekaligus Buka Puasa Bersama

Menurut Yan, Pemerintah harus melihat kondisi pelaku usaha kecil. Saat ini mereka baru akan bangkit setelah pandemi Covid-19. Meski belum kembali normal tapi sudah ada geliat yang dirasakan.

“Kaya wacana kenaikan BBM subsidi ini dipertimbangkan lagi. Kalau yang naik untuk non subsidi mungkin tidak terlalu berpengaruh pada harga sembako,” pungkasnya. (Ibra).