Newcastle United Boyong Alexander Isak Habiskan Rp 1 Miliar

ANTARA/BERITA SAMPIT - Bek Alaves Ruben Duarte (kiri) melakukan jegalan demi merebut penguasaan bola dari penyerang Real Sociedad Alexander Isak dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Mendizorroza, Vitoria-Gasteiz, Spanyol, Minggu (6/12/2020) waktu setempat.

JAKARTA – Klub Liga Inggris Newcastle United resmi mendaratkan penyerang Alexander Isak dari klub Liga Spanyol Real Sociedad pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Sky Sports, Sabtu 27 Agustus 2022, dikabarkan Newcastle United mengeluarkan dana sebesar 63 juta pounds (sekira Rp1triliun) untuk memboyong Isak, yang sekaligus menjadi pembelian termahal The Magpies sepanjang sejarah.

Newcastle United memberikan kontrak jangka panjang kepada pemain asal Swedia tersebut dan Isak akan mengenakan nomor punggung 14, meskipun begitu klub masih menunggu Izin Internasional, tetapi dokumen yang diperlukan telah diserahkan oleh klub tepat waktu untuk memenuhi tenggat waktu akhir pekan.

Alexander Isak mengaku senang bisa merampungkan kepindahannya ke Newcastle United dan ia senang dengan keputusan yang besar yang dirinya ambil ini.

BACA JUGA:   SMPN 1 Sampit Juara usai Kalahkan SMPN 3 Sampit di Final

“Ini luar bisa, klub bersejarah yang saya pikir siapapun ingin bermain dengan suporter yang luar biasa. Mereka adalah bagian besar dari kenapa saya ke sini dan juga proyek klub, di mana itu adalah salah satu yang saya percaya,” ujar Isak.

“Anda selalu ingin masuk ke tim dan tahu bagaimana mereka bermain. Saya pikir Newcastle memainkan sepakbola yang sangat menarik dan saya ingin menjadi bagian dari itu,” sambungnya.

Pelatih Newcastle United Eddie Howe mengatakan dirinya senang dengan keputusan Isak bergabung dengan The Toon Army dan meyakini pemain berusia 22 tahun itu dapat memberikan kontribusi besar kepada tim.

“Dia sangat bagus secara teknik, dengan gabungan dari atribut yang akan melengkapi kami, tetapi dia juga dalam usia yang bagus untuk tumbuh bersama klub ini. Saya ingin berterima kasih kepada pemilik klub dan komite transfer karena membawa Alexander ke Newcastle. Kami semua senang dia bergabung,” terang Howe.

BACA JUGA:   Menang Adu Penalti Antarkan SDN 1 Ketapang Juara Turnamen Mini Soccer

Alexander Isak sebelumnya merupakan penyerang andalan Real Sociedad sejak didatangkan dari Borussia Dortmund pada musim panas 2019 lalu dengan biaya transfer mencapai 15 juta euro (sekitar Rp221 miliar).

Selama membela Real Sociedad pemain berusia 22 tahun itu telah mencatatkan 132 penampilan di berbagai ajang serta menyumbangkan 44 gol dan 8 assist dari total 7.960 menit bermain.

Pada musim lalu Isak telah mencatatkan 41 penampilan dengan torehan 10 gol dan 3 assist di segala ajang dari total 2.761 menit bermain. Ia juga membawa Real Sociedad mengakhiri musim di posisi ke-6 Liga Spanyol. (Antara).