Dari 34 Provinsi, Kalteng Terpilih Jadi Tuah Rumah Kejuaraan Bulu Tangkis Sirnas

ANNAS/BERITA SAMPIT - Ketua PBSI Provinsi Kalteng, H. Sugiyanto.

KASONGAN – Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) ditunjuk sebagai tuan rumah Kejuaraan Bulu Tangkis Sirkuit Nasional (Sirnas) yang akan dilaksanakan di Kota Palangkaraya, pada 10 September 2022 mendatang.

Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Provinsi Kalteng (Kalteng), H. Sugiyanto menyampaikan, hal ini adalah suatu kebanggaan pihaknya selaku pengurus PBSI Provinsi Kalteng bisa mendapatkan jatah atau sebagai tuan rumah Kejuaraan Bulu Tangkis Sirkuit Nasional.

“Dari 34 Provinsi yang ada di Indonesia, ada 3 Provinsi yang diberikan kepercayaan untuk menjadi tuan rumah. Salah satunya yaitu Provinsi Kalteng, kami pastinya merasa tersanjung, dan merasa bangga serta menyambut baik atas kepercayaan pengurus Pusat kepada kami,” jelas H. Sugiyanto, usai melantik Kepengurusan PBSI Kabupaten Katingan periode 2022-2026, di Gedung Salawah Kasongan, belum lama ini.

Kejuaraan Bulu Tangkis Sirnas di Kota Palangkaraya nantinya akan mempertandingkan usia 11 tahun Ganda Putra-Putri, usia 12 tahun Ganda Putra-putri, dan usai 15 tahun Tunggal Putri dan Putra. Dengan demikian, Pengurus PBSI Provinsi Kalteng, menghimbau kepada seluruh Kabupaten dan Kota untuk mempersiapkan atlet-atlet Bulu Tangkis untuk berpartisipasi pada ajang Sirnas tersebut.

“Agar berjalan lancar dari awal hingga akhir Sirnas ini, kami memohon support atau dukungan dari semua pihak terkait lainnya. Mudah-mudahan pada pelaksanaan Sirnas ini akan banyak para atlet kita yang berbakat untuk meraih prestasi, terutama perwakilan dari Provinsi Kalteng,” pungkasnya. (Annas).