Dewan Sampaikan Selamat atas Suksesnya UCI MTB

IST/BERITA SAMPIT – Dokumkentasi Gedung DPRD Kalteng

PALANGKA RAYA – Anggota Komisi II DPRD Kalteng, Bryan Iskandar mengucapkan selamat atas suksesnya penyelenggaraan Union Cycliste Internationale (UCI) Mountain Bike (MTB) Eliminator Word Cup 2022 di Kalteng, pada tanggal 28 Agustus 2022 kemarin.

“Kami mengucapkan selamat atas terselenggaranya event UCI MTB Eliminator Word Cup 2022. Semoga dari even itu bisa terus memberikan dampak positif terhadap daerah ini. Apalagi kegiatan tersebut, mampu menggeliatkan perekonomian masyarakat baik UMKM maupun pelaku usaha lainnya seperti perhotelan dan pariwisata,” ucapnya melalui rilis yang diterima pada Senin 29 Agustus 2022.

BACA JUGA:   Apresiasi Penanganan Infrastruktur Jalan di Kalteng, Dewan Ingatkan Pemprov Titik Jalan Lainnya Juga Diperhatikan

Ia mengatakan, Pemerintah Provinsi Kalteng bersama Pemerintah Kota Palangka Raya serta pihak panitia penyelenggara mampu menyelenggarakan even internasional tersebut dengan baik, sehingga membawa dampak positif bagi daerah diberbagai sektor, tidak hanya terhadap olahraga, tapi juga dari segi ekonomi.

Suksesnya penyelenggaran even tersebut diharapkan Pemerintah Provinsi Kalteng dan pihak terkait lainnya tidak cepat berpuas diri. Melainkan dapat segera melakukan evaluasi dan pembenahan, agar nantinya dapat lebih siap untuk melaksanaan event-event serupa kedepannya.

Selain itu ia juga berharap agar, melalui UCI MTB Eliminator Word 2022 ini dapat menjadi ajang untuk bisa menemukan bibit-bibit baru, terutama altlet sepeda gunung yang berasal dari putra dan putri daerah, yang nantinya mampu mengharumkan nama Indonesia, khususnya Kalteng di kejuaraan dunia.

BACA JUGA:   Legislator Kalteng Dorong Perda Diimplementasikan Dengan Baik

“Kami berharap atlet kita kedepan mampu bersaing dan bisa tampil mewakili Indonesia, tidak hanya menyabet posisi lima besar, tapi bisa menjuarai perlombaan. Untuk itu, Kami juga berharap pembinaan Atlet Sepeda di Kalteng dapat dimaksimalkan. Semoga event ini bisa diselenggarakan setiap tahunnya di Kalteng,” ungkapnya. (hardi)