Peserta UCI MTB Sempatkan Diri Nikmati Wisata Alam Susur Sungai

Peserta atau top rider UCI MTB Eliminator World Cup 2022 seri ke-8 beserta tamu dari mancanegara menikmati keindahan alam Kalimantan Tengah di Palangka Raya, Senin (29/8/2022). ANTARA/HO-OC UCI MTB Kalteng.

PALANGKA RAYA – Peserta ataupun top rider yang berlomba pada kejuaraan dunia balap sepeda gunung Union Cycliste Internationale (UCI) MTB Eliminator World Cup 2022 Seri ke-8, menyempatkan diri untuk menikmati langsung keindahan alam Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Kegiatan menikmati keindahan alam oleh para top rider beserta tamu mancanegara itu merupakan undangan dari Gubernur Sugianto Sabran, kata Panitia bidang akomodasi UCI MTB 2022 Kalteng Ilham Busra HB di Palangka Raya, Senin 29 Agustus 2022.

“Mereka menyusuri Sungai Kahayan menggunakan angkutan yang disediakan Dinas Pariwisata berdasarkan perintah Gubernur, dan Ketua OC UCI MTB 2022 Kalteng Agustiar Sabran,” ucapnya.

Berdasarkan pantauan panitia, para top rider dan tamu mancanegara, khususnya yang berasal dari negara barat, terlihat senang ketika menyusuri sungai dan melihat masih sangat banyak pepohonan tumbuh subur.

BACA JUGA:   Stok Gula, Minyak Goreng dan Tepung Terigu di Kalteng Masih Aman

Ilham yang juga Ketua Bidang Hubungan Internasional Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kalteng itu mengatakan, para top rider dan tamu mancanegara terlihat selalu mengabadikan setiap momen selama menyusur sungai.

“Di wajah mereka juga terpancar rasa senang dan bahagia, karena diberikan kesempatan menikmati langsung keindahan alam provinsi ini usai melaksanakan lomba,” ucapnya.

Dia menyebut, Gubernur Kalteng dan Ketua OC UCI MTB seri ke-8 selalu mengingatkan seluruh panitia maupun pengurus ISSI Kalteng, agar memberikan yang terbaik kepada top rider dan tamu mancanegara selama berada di provinsi ini.

“Bapak Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran memang menginginkan para top rider dan tamu mancanegara terkesan dengan Kalteng, sehingga ada keinginan untuk kembali ke sini,” demikian Ilham.

BACA JUGA:   Kepala Dinas Perkebunan Kalteng Dilantik, Sekda: Tunjukan Kemampuan

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengaku sangat bersyukur dan bangga karena Palangka Raya maupun Kalimantan Tengah terpilih sebagai salah satu tuan rumah penyelenggaraan kejuaraan dunia sepeda tersebut.

“Keberhasilan melaksanakan kejuaraan UCI MTB seri ke-8 ini menjadi semangat bagi kami. Kami pun siap menjadi tuan rumah agenda kejuaraan dunia lain ke depannya,” tegasnya.

Sugianto berharap dengan terselenggara-nya kejuaraan dunia atau agenda-agenda internasional seperti ini, membuat Kalimantan Tengah semakin dikenal dunia, serta memberi berbagai dampak positif, tak hanya dari sisi olahraga, namun juga dalam memacu pertumbuhan ekonomi.

(ANTARA)