Rutin Gelar Pengajian, Rahmanto Sebut Sebagai Pererat Silaturahmi

IST/BERITA SAMPIT- Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin SHI.,MH menghadiri pengajian rutin yang digelar GP Ansor.

PURUK CAHU- Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin meminta agar umat muslim rutin menggelar pengajian, karena sangat memberikan manfaat yang baik dan positif.

“Pengajian seperti ini juga selain mempererat silahturahim antara umat juga bagus untuk menambah pemahaman dan wawasan beragama Islam,” Jelas politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, Senin 29 Agustus 2022.

Disampaikan Rahmanto, pengajian rutin mingguan ini dilaksanakan setiap malam Kamis yang digelar oleh Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) beserta beberapa majelis di Kota Puruk Cahu.

Dalam pengajian tersebut selain dibacakan surah Yasin, juga dilantunkan Tahlil dan Syair- syair Burdah.

Ia juga merasa senang karena menjadi bagian dalam kegiatan tersebut, dan berharap melalui pengajian itu akan muncul pemahaman sebagai pedoman hidup yang mampu menyesuaikan di dalam kehidupan bersosial dimasyarakat.

“Bahwa Islam harus paralel antara islam ritual dan islam sosial, implementasi dari itu menciptakan hamba yg bertakwa untuk memberikan manfaat bagi orang lain,” ucapnya.

Acara yang rutin digelar ini menjadi momen penting dalam rangka mewujudkan masyarakat, khususnya kalangan NU yang sadar beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta mewujudkan warga NU, yang berkualitas, mandiri dan bertaqwa kepada Allah SWT, serta diharapkan dapat menambah ilmu dan wawasan keislaman.

Sementara itu selain GP Ansor dan Banser Murung Raya, majelis-majelis yang turut serta dalam pengajian tersebut diantaranya, Majelis Dzikir dan Shalawat (MDS) Rijalul Ansor, Majelis Pencinta Solawat Nusantara, Majelis Pencinta Rasullullah, Majelis Bengkel Hati dan Majelis Ta’lim dan Solawat Ar-Raudah. (lulus).