Event UCI MTB Menjadi Momentum Penting Bagi Masyarakat Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo saat memberikan sambutan.

PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur Kalimatan Tengah (Kalteng) Edy Pratowo saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengatakan, dengan adanya event Union Cycliste Internationale (UCI) Mountain Bike (MTB) Eliminator Word Cup 2022 menjadi momentum yang sangat penting terutama bagi masyarakat Kalteng.

Hal ini disampaikannya saat acara ramah tamah dengan seluruh peserta UCI MTB Eliminator World Cup Tahun 2022 di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Senin 29 Agustus 2022 malam.

Selain sebagai event memperebutkan kejuaraan kelas dunia, juga memperkenalkan kekayaan budaya Provinsi Kalteng kepada wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara, serta menjadi momentum kebangkitan perekonomian melalui UMKM di Provinsi Kalteng.

“Dengan terlaksananya event internasional ini, diharapkan dapat memberikan motivasi bagi atlet-atlet sepeda di Provinsi Kalteng serta memunculkan bibit-bibit atlet sepeda yang mampu membawa Provinsi Kalteng di kancah nasional maupun internasional,” tuturnya.

Edy menambahkan, bahwa selama satu bulan terakhir, Kota Palangka Raya sangat ramai dengan kunjungan dan kehadiran masyarakat lokal, nasional serta wisatawan mancanegara. Hal ini menandakan usaha dan kerja keras dalam penyelenggaraan event UCI MTB Eliminator World Cup 2022 membawa dampak positif bagi Kalteng.

“Saya juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dukungan dari berbagai pihak yang telah bekerja keras dan ikut serta menyukseskan even internasional ini yang tidak hanya berdampak pada olahraga bersepeda tetapi juga membawa dampak dalam menggerakkan roda perekonomian melalui wisata olahraga dan UMKM,” lugasnya. (Hardi).