Raperda APBD Perubahan Disepakati Dewan, Bupati Anggap Sebagai Prestasi Menggembirakan

M.SLH/BERITA SAMPIT - Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong saat memberikan sambutan pada kegiatan Rapat Paripurna DPRD Gumas ke IV masa sidang I tahun 2022.

KUALA KURUN – Bupati Gunung Mas (Gumas) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Jaya Samaya Monong mengucapkan terima kasih kepada jajaran Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat yang telah menyepakati Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun tahun 2022.

Hal tersebut disampaikan Jaya Samaya Monong pada saat mengikuti kegiatan rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gumas ke IV masa sidang I tahun 2022 dengan agenda pokok yaitu Penandatanganan tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun 2022 yang selanjutnya segera disampaikan kepada Gubernur Kalimantan Tengah untuk dievaluasi.

BACA JUGA:   Sakit Hati Dituduh Merusak Net Voli, Oknum ASN di Gunung Mas Aniaya Kerabatnya Hingga Pingsan

“Berkenaan dengan itu sudah sepatutnya kita bersyukur bahwa seluruh proses dan tahapan yang diawali dengan kebijakan umum perubahan anggaran, serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara Perubahan APBD Kabupaten Gunung Mas tahun 2022 dapat berjalan sesuai proses dan tahapan,” jelas Jaya Samaya Monong, di aula paripurna dewan, Selasa 30 Agustus 2022.

Lebih lanjut dikatakannya, proses demi proses yang telah dilalui menggambarkan adanya suatu sinergitas antara pihak eksekutif dengan legislatif dalam kedudukannya yang sejajar dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

BACA JUGA:   Tabrakan dengan Truk, Pengendara Motor di Gunung Mas Luka Parah dan Meninggal di TKP

Dimana, dalam kedudukan yang demikian, maka DPRD merupakan mitra Pemerintah Daerah dalam menyelenggarakan urusan-urusan yang menjadi kewenangan daerah sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku.

Dengan disepakatinya Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Gunung Mas tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2022, merupakan suatu prestasi yang sangat menggembirakan.

“Maka oleh karena itu kami atas nama eksekutif yang hadir pada saat ini mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pihak Legislatif Kabupaten Gunung Mas,” tutupnya. (ale).