Marc Marquez Dikabarkan Akan Ikuti Tes MotoGP di Misano

Pebalap tim Honda Marc Marquez saat GP Portugal di Algarve International Circuit di Portimao pada 22 April 2022. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP) (AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA)

JAKARTA – Tim Repsol Honda pada Jumat mengabarkan Marc Marquez akan menuju ke Misano dengan harapan dapat mengendarai RC213V saat sesi tes ofisial MotoGP setelah GP San Marino pada Minggu rampung.

Awal pekan ini Marques telah mendapat lampu hijau dari tim dokter untuk berlatih di atas motor dan menjalani tes dengan Honda CBR600RR di Aragon pada 31 Agustus dan 2 September.

Sang pebalap Spanyol mendapati hasil tes yang positif terhadap cedera tulang humerus kanannya.

“Dengan informasi yang didapat dan puas dengan kemajuan humerus kanannya, Marquez akan menuju ke GP San Marino dengan niat menguji kondisi fisiknya lebih lanjut di atas Honda RC213V saat tes MotoGP setelah balapan,” kata timnya dalam pernyataan resmi.

Marquez dijadwalkan tiba di Misano pada Jumat sore ini waktu setempat untuk membantu tim Repsol Honda dan HRC sebelum menjajal aspal Sirkuit Misano pada Selasa.

Juara dunia delapan kali itu harus mengalami patah lengan kanannya saat GP Spanyol 2020 dan telah menjalani tiga kali operasi. Dia memutuskan rehat lagi untuk pemulihan setelah GP Italia di Mugello pada Mei lalu.

(ANTARA)