Pebalap Ducati Jack Miller Start Terdepan pada GP San Marino, Besok

Pebalap tim Ducati Lenovo Jack Miller menjalani sesi latihan bebas Grand Prix San Marino di Sirkuit Misano. (3/9/2022) (ANTARA/AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

JAKARTA – Pebalap Ducati Jack Miller mengalahkan rekan satu timnya, Francesco Bagnaia dengan margin 0,015 detik demi merebut pole position Grand Prix San Marino di Sirkuit Misano, Sabtu 3 September 2022.

Dengan catatan 1:31,899, Miller meraih posisi start terdepan yang pertama baginya dalam empat tahun terakhir sejak ia berada di grid terdepan GP Argentina 2018.

Sementara itu, Bagnaia harus mundur tiga posisi start karena penalti setelah kedapatan melaju pelan di racing line sehingga menghalangi laju Alex Marquez (LCR Honda) dalam sesi latihan pertama.

Enea Bastianini dari tim Gresini finis P3 mengungguli Marco Bezzecchi dari tim Mooney VR46. Menyusul penalti Bagnaia, kedua pebalap naik satu posisi dan membuat Ducati menguasai baris terdepan.

Bagnaia akan start dari P5 di belakang Maverick Vinales dari tim Aprilia.

Posisi start yang cukup menguntungkan bagi sang pebalap Italia, yang mengincar kemenangan keempat secara beruntun. Pasalnya ia berada di depan rival-rival terdekatnya seperti Fabio Quartararo yang menempati P8 dan Aleix Espargaro di P9, demikian laman resmi MotoGP.

BACA JUGA:   Mulai Awal 2023, FTI Akan Gelar Pelatnas Triatlon

“Kami mampu menyelesaikan tugas dengan baik. mencetak lap time tersebut pada kondisi seperti ini, saya cukup senang dengan itu,” kata Miller.

“Ini pole kedua saya di MotoGP, sudah cukup lama sejak terakhir kali jadi ini terasa luar biasa, khususnya melakukannya di sini, di kandang Ducati.”

Sebelum tiba di Misano Bagnaia mengatrol posisinya ke peringkat tiga klasemen dengan koleksi 156 poin, membuntuti Aleix Espargaro dari Aprilia dengan selisih 12 poin, dan berjarak 44 poin dari puncak klasemen yang dipegang Fabio Quartararo dari Yamaha.

Sementara itu, Quartararo, setelah finis P2 di Austria berlatih keras untuk Misano guna mempertahankan posisi dan menjaga asa mempertahankan gelar ketika musim ini menyisakan tujuh balapan.

BACA JUGA:   Free Fire World Series 2022 Bangkok Akan Bersaing 17 Tim Terbaik Dunia

GP San Marino akan menyaksikan penampilan terakhir Andrea Dovizioso sebelum ia pensiun dari MotoGP.

Hasil kualifikasi GP San Marino:
Top 10:
1. Jack Miller (Ducati Lenovo Team) – 1:31,899
2. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) + 0,015
3. Enea Bastianini (Gresini Racing MotoGP™) + 0,115
4. Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team) + 0,149
5. Maverick Viñales (Aprilia Racing) + 0,219
6. Johann Zarco (Prima Pramac Racing) + 0,270
7. Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team) + 0,327
8. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP™) + 0,347
9. Aleix Espargaro (Aprilia Racing) + 0,678
10. Miguel Oliveira (Red Bull KTM Factory Racing) + 0,876

(ANTARA)

(Visited 26 times, 1 visits today)