Hanya Delapan SD di Disdik Kotim Terima Bangunan Baru

ARIFIN/BERITA SAMPIT – Kondisi bangunan SDN 4 Cempaka Mulia Barat, Kecamatan Cempaga, Kotim, Kalteng, tahun anggaran 2022 belum dapat bantuan bangunan baru.

SAMPIT – Melalui dana tahun anggaran 2022 Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), menegaskan bahwa dari ratusan Sekolah Dasar (SD) berstatus negeri hanya delapan sekolah menerima bantuan bangunan baru.

“Iya, untuk dana tahun anggaran 2022 hanya ada delapan sekolah dasar terutama yang negeri telah menerima bantuan bangunan baru, saat ini sudah ada yang dibangun,” ucap Kepala Disdik Kotim melalui Kepala Bidang Pembinaan SD Agus Wahyudi kepada wartawan media siber Berita Sampit saat ditemui di ruang kerjanya, akhir pekan tadi.

BACA JUGA:   Batamad Kotim Gelar Rapim, Bahas Sejumlah Program Kerja

Agus menyebutkan, delapan sekolahan yang beruntung menerima bangunan baru diantaranya, SDN 3 Kota Besi Hulu, SDN 1 Sebamban, SDN 3 Palangan, SDN 4 Basirih Hilir, SDN 7 Baamang Hilir, SDN Cempaka Putih, SDN 2 Karang Tunggal dan SDN 1 Tanah Putih.

“Bantuan tidak hanya untuk pembangunan baru bahkan ada juga yang rehab, tergantung usulan masing-masing sekolah,” tegas Agus yang juga pernah menjabat Kepala Bidang Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Disdik Kotim ini.

BACA JUGA:   Puluhan Sepeda Motor Dijaring Polisi sejak awal Ramadan

Lebih jauh Agus menjelaskan, bangunan baru untuk delapan SD negeri itu adalah pembangunan ruang perpustakaan, Unit Kesehatan Sekolah (UKS), toilet, rehab ruang guru dan murid, semua menggunakan dana tahun anggaran 2022.

“Untuk pengusulan melalui data pokok pendidikan (Dapodik), melalui Dapodik inilah bisa dilihat sekolah yang layak mendapatkan bantuan tersebut atau sebaliknya, selain melalui Dapodik, kami juga survei lapangan untuk melakukan verifikasi,” pungkasnya. (ifin).