Dewan Harapkan Sosialisasi Pendidikan Pemilu Dilakukan Secara Merata

AHMAD/BERITA SAMPIT - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menyebut bahwa sosialisasi terkait edukasi pemilihan umum (Pemilu) harus dilaksanakan secara merata di kalangan masyarakat Kabupaten Seruyan.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo usai kegiatan sosialisasi terkait pentingnya pendidikan bagi masyarakat yang kurang mampu dalam memahami Pemilihan Umum (Pemilu).

“Harapan saya nanti bisa menyeluruh untuk per wilayah di Kabupaten Seruyan, karena setiap pemilu baik itu Pilpres, Pilkada maupun Pileg tingkat presentasi yang tidak menggunakan hak suaranya lumayan tinggi,” kata Eko.

Dia menyebut, ada berbagai alasan masyarakat tidak menggunakan hak suaranya. Namun, pada umumnya masyarakat mengaku karena tidak mendapatkan undangan untuk mencoblos.

“Itu yang kadang menjadi kendala, selain itu juga, mereka menggap pemilu itu bukan suatu hal yang penting,” ujarnya.

Untuk itu, dia mendukung agar sosialisasi serupa dapat dilakukan hingga ke pelosok kabupaten berjuluk Bumi Gawi Hatantiring.

“Saya tekankan bahwa ini adalah hak masyarakat, silahkan gunakan haknya, karena satu suara ini menentukan nasib bangsa,” pesannya.