Koramil 1016-06/Kurun Distribusikan Makanan Siap Saji dan Obat-Obatan ke Masyarakat Terdampak Banjir

IST/BERITA SAMPIT - Anggota Babinsa Koramil 1016-06/Kurun saat mendistribusikan logistik ke masyarakat yang terdampak banjir, Senin 5 September 2022 malam.

KUALA KURUN – Koramil 1016-06/Kurun mendistribusikan logistik berupa makanan siap saji dan obat-obatan kepada masyarakat yang terdampak banjir di wilayah Kecamatan Kurun Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Danramil 1016-06/Kurun, Lettu Inf Juni Wijaya mengungkapkan bahwa, pihaknya bersama anggotanya akan terus melakukan pemantauan situasi dan kondisi banjir di wilayah setempat, sembari membagikan logistik berupa makanan siap saji maupun obat-obatan.

“Saya berharap pendistribusian logistik yang dilaksanakan ini bisa meringankan beban warga yang terdampak banjir, saya mengajak juga kepada elemen masyarakat, mari kita menjadi pelayan masyarakat yang profesional dan berintegritas,” jelas Lettu Inf Juni Wijaya, Selasa 6 September 2022.

BACA JUGA:   Bupati Gumas Bersama Forkopimda Safari Natal di Kecamatan Kahut

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa Koramil 1016-06/Kurun bersama instansi terkait lainnya akan selalu berupaya memberikan bantuan bagi masyarakat yang terdampak bencana seperti banjir ini.

Di samping itu, menanggapi kekhawatiran warga mengenai distribusi bantuan sementara, ia mengatakan bahwa posko terpadu sudah didirikan, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir tidak memperoleh bantuan secara merata, karena posko yang di Komandoi Pemerintah Daerah setempat sedang melakukan pendataan korban, termasuk rumah, dan usaha yang terpaksa terhenti akibat banjir.

BACA JUGA:   Petugas Gabungan Imbau Dampak Ilegal Mining

“Dengan penuh semangat para Babinsa telah bekerja menyalurkan bantuan kepada warga secara cepat, dan kami berharap air yang menggenangi pemukiman warga segera bisa surut, sehingga warga bisa melakukan aktifitas seperti biasanya.” tutupnya.

Untuk diketahui bahwa, adapun pemukiman warga yang terdampak banjir diantaranya, Kelurahan Kuala Kurun, Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, Desa Penda Pilang, Desa Tumbang Tariak, Desa Tewang Pajangan, Desa Tumbang Hakau, dan Desa Pilang Munduk. (Ale).