Dua Gol Erling Haaland Sumbang Dua Gol Kemenangan Manchester City atas Sevilla 4-0

Selebrasi Erling Haaland usai mencetak gol untuk Manchester City dalam pertandingan Grup G Liga Champions lawan Sevilla pada 7 September 2022. ANTARA/AFP/CRISTINA QUICLER

JAKARTA – Erling Haaland mencetak dua gol saat Manchester City membuka kampanyenya dalam Liga Champions dengan kemenangan besar 4-0 di kandang Sevilla, Selasa 6 September 2022 waktu setempat.

Haaland menyambut umpan silang Kevin de Bruyne pada pertengahan babak pertama dan, setelah Phil Foden menggandakan keunggulan City pada awal babak kedua, striker Norwegia itu kembali mencetak gol untuk membuat Sevilla menelan kekalahan keempat dalam lima pertandingan terakhirnya.

Haaland menciptakan masalah besar bagi Sevilla sepanjang babak pertama. Dia berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat untuk membuka skor pada menit ke-20 setelah menyambut umpan silang De Bruyne dengan tendangan volinya.

City tampak pasti akan mencetak gol tiga menit setelah jeda ketika serangan balik yang dipimpin Haaland dan de Bruyne berakhir dengan gol ke gawang Bono sekalipun kiper asal Maroko itu sudah  berusaha keras menepisnya.

Pasukan Pep Guardiola pantas menggandakan keunggulan pada menit ke-58 ketika Foden memutar dan berbalik di tepi area penalti sebelum melepaskan finis yang sempurna ke sudut jauh.

Sembilan menit kemudian City yang dominan mencetak gol ketiga dari gol ke-12 Haaland untuk City sepanjang musim ini, setelah memanfaatkan tembakan Foden yang berhasil ditangkis lawan. Striker ini kemudian  diganti 20 menit sebelum laga usai oleh Julian Alvarez.

City menguasai total penguasaan bola dan bahkan mencetak satu gol lagi ketika Ruben Dias memanfaatkan umpan silang Joao Cancelo.
​​
Susunan Pemain:
Sevilla (4-2-3-1): Bono; Jesus Navas, Jose Carmona, Tanguy Nianzou, Marcos Acuna; Nemanja Gudelj, Thomas Delaney (Joan Jordan 46′); Papu Gomez (Suso 73′), Ivan Rakitic (Rafa Mir 46′), Alex Telles (Kasper Dolberg 57′); Isco (Adnan Januzaj 78′).

Manchester City (4-3-3): Ederson; Sergio Gomez, Ruben Dias, Manuel Akanji, Joao Cancelo; Bernardo Silva, Rodri (Kalvin Philips 78′); Jack Grealish (ilkay Guendogan 62′), Kevin De Bruyne (Riyad Mahrez 78′), Phil Foden (Cole Palmer 70′); Erling Haaland (Julian Alvarez 70′).

(ANTARA)