Lomba Cerdas Cermat Pelajar se-Katingan Kuala Sukses, Ini Daftar Juaranya!

IST/BERITA SAMPIT - Ketua Panitia, M. Yusri (Tengah) saat foto bersama dengan delegasi dari MI Hidayatul Fatta yang berhasil meraih juara pertama pada ajang LCC Pelajar tingkat SD/MI se-Kecamatan Katingan Kuala bertempat di SMPN 1 Katingan Kuala.

KASONGAN – Lomba Cerdas Cermat (LCC) Pelajar tingkat SD/MI dan SMP/MTs se-Katingan Kuala bertempat di SMPN 1 Katingan Kuala, tanggal 5-6 September 2022 berjalan lancar.

Ketua Panitia Penyelenggara, M Yusri menyampaikan bahwa LCC Pelajar tingkat SD/MI diikuti sebanyak 18 sekolah.

Sedangkan untuk tingkat SMP/MTs diikuti sebanyak 6 sekolah dengan masing-masing sekolah mendelegasikan 2 regu andalannya.

Dia menambahkan, kegiatan LCC Pelajar Se-Kecamatan Katingan Kuala ini dimaksudkan untuk mempererat tali silaturahmi antar sekolah dan antar siswa. Selain itu juga Untuk meningkatkan semangat juang dalam meraih prestasi bagi siswa dalam berkompetisi.

Selain itu menurut pria yang hoby memancing tersebut, tujuan lainnya kegiatan tersebut seperti untuk memupuk jiwa sportivitas dalam berlomba dan memupuk semangat kebangsaan antar generasi untuk memperkuat ketahanan nasional menghadapi tantangan global.

IST/BERITA SAMPIT – Kepala Korwil Pendidikan Kecamatan Katingan Kuala, Komsiyah, saat membagikan Piala juara pertama kepada MI Hidayatul Fatta.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Korwil Pendidikan Kecamatan Katingan Kuala, Komsiyah saat membuka kegiatan tersebut.

Menurutnya Kegiatan LCC Pelajar yang diselenggarakan oleh SMPN 1 Katingan Kuala ini merupakan kegiatan yang sangat positif.

Dimana siswa antar sekolah menjadi lebih semangat untuk belajar karena ada kompetisi guna menunjukkan kemampuan diri mereka masing-masing dipajang tingkat kecamatan Katingan Kuala.

“Kami sangat mengapresiasi positif kegiatan ini, karena ajang ini sudah lama tidak dilaksanakan. Semoga ini menjadi agenda tahunan untuk tingkat kecamatan. Sehingga anak-anak kita menjadi lebih terpacu lagi untuk belajar,” terang Komsiyah.

Untuk diketahui LCC Pelajar tingkat SD/MI sudah selesai dilaksanakan untuk tingkat SD/MI yang mendapat juara pertama dari MI Hidayatul Fatta, juara kedua dari SDN 2 Bangun Jaya, juara ketiga dari SDN 2 Pegatan Hulu dan MIN 2 Katingan sebagai Harapan 1.

Sedangkan untuk tingkat SMP/MTs Juara 1: SMPN 2 Katingan Kuala, Juara 2 SMPN 4 Katingan Kuala, Juara 3 SMP Satu Atap 1 Katingan Kuala dan Juara Harapan SMPN-1 Katingan Kuala.

(Kawit)