Agar Tepat Sasaran, Dewan Siap Kawal Permasalahan BBM Subsidi

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo. ANTARA/handout-Publikasi DPRD Seruyan

KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menyatakan siap mengawal permasalahan pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi agar bisa tersalurkan tepat sasaran.

Hal ini diungkapkan Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo usai menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) di kantor DPRD setempat.

“Yang ditekankan adalah cara penyaluran BBM subsidi terutama jenis solar, karena ada aspirasi dari sopir truk yang notabene mereka adalah masyarakat,” kata Eko.

BACA JUGA:   DPRD Minta Program Pemberdayaan Masyarakat Ditingkatkan

Dia menyebut, pengawasan dan pengawalan ini merupakan tugas dan tanggung jawab dari wakil rakyat, permasalahan tersebut tidak akan terhenti pada forum RDP saja.

“Ini tugas kami untuk melakukan pengawasan terkait dengan kebijakan pemerintah, ini juga tidak selesai disini, kami juga tetap mengawalnya,” katanya.

Selain itu, jika suatu saat nanti ditemukan adanya penyelewengan terkait pendistribusian BBM ini, maka pihaknya akan membuat laporan.

BACA JUGA:   Ketua Dewan Minta Penggunaan Sewa Pakai Alsintan Harus Diatur Dengan Baik

“Nanti ketika ada kecurangan kami akan membuat laporan, kami akan mengawasi hasil dari yang telah disepakati tadi,” pungkasnya.

(Visited 24 times, 1 visits today)