Awas Begal, Pria di Barut Dibacok Orang Tak Dikenal Hingga Uangnya Rp135 Juta Dirampas

IST/BERITA SAMPIT - Satreskrim Polres Barito Utara saat mendatangi TKP di pertengahan jalan antara Camp Kandui PT. AGU, Desa Hajak, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara, Kamis 8 September 2022.

MUARA TEWEH- Seorang pria di Kabupaten Barito Utara, Kalteng mengalami pembegalan atau pencurian dengan kekerasan oleh orang tak dikenal.

Peristiwa itu terjadi di pertengahan jalan antara Camp Kandui PT. AGU, dan Desa Hajak, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara. Rabu, 07 September 2022, sekitar pukul 20.30 WIB.

Kapolres Barito Utara AKBP Gede Pasek Maulidnyana melalui Kasat Reskrim AKP Wahyu Satiyo Budiarjo membenarkan peristiwa itu dan pelaku masih dalam lidik.

“Terjadi tindak pidana pencurian dengan kekerasan, saat itu pelapor dan korban mengendarai mobil Carry dari Kandau-C PT. AGU menuju Ds. Walur ditengah perjalanan mobil yang dikemudikan korban amblas, lalu korban turun dari kendaraan memeriksanya tiba-tiba dibacok atau ditimpas menggunakan parang oleh seseorang yang tidak dikenal dari arah belakang,” ujar Wahyu Kamis 8 September 2022.

BACA JUGA:   Dua Kotak Amal Masjid di Kota Palangka Raya Dicongkel Pencuri

Akibat bacokan itu hingga mengenai punggung serta bahu sebelah kiri korban, kemudian korban pun berlari sambil berteriak mengatakan lari ada perampok.

“Ding lari ada perampok” lalu pelaku menghampiri pelapor didalam mobil dan mendorong tubuh pelapor dan merebut tas warna hitam didalamnya berisi uang sebesar 135 juta dan buku catatan bon milik korban,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Kurang dari Sepekan, Peristiwa Pencurian Helm Terekam Kamera CCTV 

Atas peristiwa itu korban langsung melaporkan ke Polres Barito Utara, tersangka pun nantinya akan di jerat pasal pencucian dengan kekerasan sesuai dengan pasal 365 KUH Pidana.

Saat ini tindakan kepolisian usai menerima laporan langsung mendatangi TKP, mencatat saksi dan melakukan visum. (isk).