Sanggar Segah Batuah Tewah Meriahkan Solo International Performin Arts 2022

IST/BERITA SAMPIT - Peserta Sanggar Segah Batuah Tewah saat foto bersama dengan Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

KUALA KURUN – Sanggar Segah Batuah Tewah bakal ikut memeriahkan Solo International Performing Arts 2022, yang akan dilaksanakan di Benteng Vastenburg, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Kamis 8 September 2022.

“Rencananya Sanggar Segah Batuah Tewah akan tampil malam ini. Acara dimulai pukul 19.00 WIB,” terang pimpinan Sanggar Segah Batuah Tewah, Siswandi.

Lebih lanjut dikatakannya, Sanggar Segah Batuah Tewah akan menampilkan tarian dengan judul ‘Handep Hapakat Pesta Kahanjak’ yang merupakan prosesi budaya ‘Sangkai Kambang.

Sebelum tampil, rombongan Sanggar Segah Batuah Tewah bersama sejumlah seniman yang memeriahkan event tersebut mengikuti jamuan makan malam, bersama Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

“Bagi masyarakat Kalimantan, khususnya Kalimantan Tengah yang ada di Solo kami harap bisa menyempatkan diri untuk menyaksikan penampilan kami,” imbuhnya

Sanggar Segah Batuah Tewah bisa tampil di Solo International Performing Arts 2022 difasilitasi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Indonesia, melalui program Fasilitas Bidang Kebudayaan Interaksi Budaya, Departemen Kebudayaan.

“Kami juga didukung oleh DPRD Kabupaten Gunung Mas, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas melalui Disbudpar kabupaten, dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Disbudpar provinsi,” tutup Siswandi. (ale)