Ditlantas Polda Kalteng Bagikan Ratusan Paket Bantuan Sosial

Anggota Ditlantas Polda Kalteng membagikan bantuan sosial kepada masyarakat baik itu tukang becak, ojek pangkalan serta lain sebagainya di sejumlah tempat yang berada di Kota palangka Raya, Kamis (8/9/2022). ANTARA/HO-Humas Polda Kalteng

PALANGKA RAYA – Direktorat Lalu Lintas Polda Kalteng bagikan 750 bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak kenaikan harga bahan bakar minyak di Kota Palangka Raya.

Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng Kombes Pol Heru Sutopo di Palangka Raya, Jumat 9 September 2022 mengatakan hal ini dilakukan sebagai wujud empati kepolisian kepada masyarakat yang terdampak langsung dari kenaikan BBM tersebut.

“Kami membagikan sebanyak 750 paket bansos (bansos) kepada masyarakat, yang keseharian bekerja di jalan lebih tepatnya kepada sopir angkutan umum, pengumpul barang bekas, tukang becak, tukang parkir dan tukang ojek pangkalan,” katanya.

Dia menuturkan, bantuan yang diberikan kepada masyarakat, merupakan wujud kepedulian dan empati Polri kepada masyarakat yang benar-benar terdampak dan membutuhkan, sambil menunggu bantuan langsung tunai (BLT) dari pemerintah.

BACA JUGA:   Masyarakat Terdampak Banjir Harus Waspada Penyakit Tertentu

Maka dari itu Polri juga melakukan hal tersebut, untuk membantu masyarakat agar meringankan beban mereka meskipun yang diberikan kepada mereka tidak seberapa.

“Perlu diketahui pada penyesuaian harga kenaikan BBM ini, Ditlantas beserta Sat Lantas jajaran Polda Kalteng telah mengerahkan personel kepolisian untuk melakukan patroli ke seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah hukum setempat,” beber Heru.

Jajaran kepolisian di Polda Kalteng tersebut juga berjanji, bahwa kegiatan serupa tentunya akan terus digalakkan sampai jadwal BLT dari pemerintah mengucur ke mereka.

BACA JUGA:   Shrimp Estate Sumber Kekuatan Ekonomi di Pesisir Kalteng

“Melalui kegiatan sosial ini kami berharap dapat terjalinnya hubungan yang baik antara Polri dan masyarakat khususnya Polisi Lalu Lintas. Kemudian pada kesempatan ini kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu tertib dalam berlalu lintas, agar terciptanya keamanan dan ketertiban berlalu lintas di wilayah hukum Polda Kalteng,” ungkap Perwira Polri berpangkat melati tiga itu.

Berdasarkan pantauan di lapangan, pembagian bansos yang dilakukan Ditlantas Polda Kalteng itu tidak hanya satu titik saja, melainkan di beberapa titik dengan target sesuai sasaran agar bantuan tersebut benar-benar bermanfaat bagi mereka.

(ANTARA)