Ini Tarif Baru PO Logos Pasca Kenaikan BBM, Rio Feryy Advendo: Kenaikan Tarif Sesuai Usulan Organda

IST/BERITA SAMPIT - Daftar tarif baru angkutan umum PO Logos, pasca kenaikan harga BBM.

PANGKALAN BUN – Riak pasca kenaikan harga BBM terus bergulir di kalangan sejumlah Pengusaha Otobis (PO) yang bermarkas Kota Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dengan ikut menaikan harga tarif angkutannya.

 

Seperti halnya PO Logos yang bermarkas di Pangkalan Bun. Pasca kenaikan harga BBM pada 5 September 2022 telah menaikan harga/tarif angkutan antar luar kota dari Pangkalan Bun-Palangka Raya dan sebaliknya.

 

“Sejak 5 September 2022, tariff baru PO Logos kenaikan harganya 10 sampai 15 persen sesuai dengan usulan Organda Provinsi Kalimantan Tengah, terkait perubahan harga tarif bawah angkutan umum,“ kata Rio Ferry Advendo Direktur Utama PO Logos, dikonfirmasi Berita Sampit, Jumat 9 September 2022.

BACA JUGA:   Berdiri Tahun 1961 dengan Modal Dasar Rp10 Juta, Bank Kalteng Sekarang Berhasil Menumbuhkan Aset Sampai Rp15,19 Triliun (Bagian 02)

 

Dikatakan, kenaikan harga BBM juga berdampak kepada naiknya harga olie, ban, dan spare parts mobil lainnya lainnya.

 

“Namun mau apa lagi, kenaikan BBM kan itu kehendak pemerintah pusat, yah mau tidak mau, suka tidak suka kita harus ikuti dengan berjiwa besar,“ ujar pria yang akrab disapa Rio.

 

BACA JUGA:   Dirut Perumdam Tirta Arut Sapriansyah: Buka Puasa Bersama dan Pemberian Santunan Kepada Anak Yatim Sebagai Wujud Rasa Sukur

Diakui Rio, saat awal kenaikan harga BBM para pengusaha otobis di Kalteng juga pihaknya cukup kewalahan, lantaran  pihak SPBU membatasi pembelian BBM bagi Armada hanya 80 liter, sementara kebutuhan 1 rite untuk Armada Bus sekitar 150 liter lebih.

 

“Tapi bersyukur, setelah pemerintah daerah menggelar rapat dengan pertaminan, akhirnya sekarang pembelian BBM sudah normal kembali. Dan unsuk saat ini pasca kenaikan BBM, jumlah penumpang masih stabil,“ pungkas Rio. (man)