Ketua DPRD Minta Sekda Tegur Kadis Perikanan

AHMAD/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

KUALA PEMBUANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Zuli Eko Prasetyo meminta kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Seruyan agar bisa menegur dan mengingatkan salah satu kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Seruyan yang dinilai tidak menghormati lembaga pada saat rapat paripurna.

Dia mengatakan, kepala OPD dimaksud adalah Kadis Perikanan Kabupaten Seruyan.

Menurutnya, sikap kepala OPD tersebut pada saat pelaksanaan rapat paripurna ke-1 masa persidangan I tahun sidang 2022-2023 yang dilaksanakan di aula Kantor Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Seruyan tersebut sangat tidak beretika.

BACA JUGA:   Ketua Dewan Ingatkan Pentingnya Pendidikan Reguler

Bagaimana tidak, kepala OPD tersebut dinilai tidak memiliki etika yang baik karena setelah masuk, kemudian pergi lagi meninggalkan forum tanpa izin dan alasan yang jelas.

“Pak Sekda nanti mohon itu kepala dinas yang bersangkutan ditegur, karena tidak memiliki etika sama sekali. Sangat tidak menghormati lembaga. Saya rasa kepala dinas terkait tidak ada korelasinya dengan rapat plasma,” katanya, Kamis, 8 September 2022.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Seruyan Djainu’ddin Noor mengatakan, pihaknya menerima teguran maupun nasihat yang diberikan oleh Ketua DPRD Seruyan dengan lapang dada.

BACA JUGA:   Perluasan Lahan Perkebunan yang Tak Terkendali Berikan Dampak Negatif

“Saya akan menindaklanjuti apa yang disampaikan oleh Ketua DPRD Seruyan. Nanti akan kami lakukan secara persuasif kepada yang bersangkutan. Dalam artian, hal ini merupakan suatu pembelajaran sehingga nantinya kejadian seperti ini tidak akan terulang kembali,” katanya.

(Visited 44 times, 1 visits today)