Satu Malam Dua Ruko di Palangka Raya Dibobol Maling

(AULIA/BERITASAMPIT) Kondisi  brankas Istana Seprei yang dirusak

PALANGKA RAYA – Dua ruko yang letaknya bersebelahan di Jalan Rajawali Km 3, Kecamatan Jekan Raya,Palangka Raya, yakni Istana Seprei dan Dithree Studio disantroni maling.

Aksi kejahatan ini diduga dilakukan pada malam atau dini hari, pasalnya baru ketahuan oleh kedua pegawai ruko tersebut pada Jumat 9 September 2022, sekira jamm 07.5 WIB saat mereka hendak membuka toko.

“Ketika saya mau buka toko sekitar jam 7 lewat, saya yang biasa mengecek area meja kasir kaget melihat laci kasir yang terbuka secara paksa dan brankas yang ada didekat meja kasir pun terbuka,” jelas Wahyu admin toko Istana Seprei, Jumat 9 September 2022.

Setelah itu dirinya bersama salah seorang pegawai lain mengecek keadaan sekeliling toko.

“Kami menemukan hiasan dinding kaca yang berbentuk segitiga pecah dijebol, lalu kamera dan perangkat rekam yang terletak diruangan khusus  juga dirusak dan diambil,” beber Wahyu saat diwawancara di lokasim TKP.

Senada dengan Wahyu, Seno pemilik Dithree Studio, ruko yang berada disebelah Istana Seprei mengatakan baru tahu Studionya juga dibobol maling dari salah seorang pegawai nya.

“Awalnya pegawai saya yang memberitahu setelah di cek jendela kecil di lantai 2 dan pintu penghubung antara tempat kerja dan dan arah ke lantai 2 dibobol,” kata Seno.

Saat ini pihak kepolisian dari Polres Palangka Raya sudah mendatangi TKP dan melakukan penyelidikan.

(aulia)