Tidak Hanya Kursi Ketua DPRD Kotim yang Diincar, Demokrat Juga Targetkan Usung Kader Sendiri Pilkada 2024

NACO / BERITA SAMPIT - Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kotawaringin Timur, HM Jhon Krisli.

SAMPIT – Partai Demokrat Kabupaten Kotawaringin Timur punya misi dan target besar pada 2024 mendatang, tidak hanya mengincar kursi Ketua DPRD Kotawaringin Timur namun juga mereka menargetkan pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 mendatang bisa mengusung calon bupati dari kader sendiri.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kotawaringin Timur, HM Jhon Krisli mengatakan bukan mustahil pada pemilihan legislatif 2024 mendatang Demokrat meraih delapan kursi di DPRD Kotawaringin Timur.

“Saya sampaikan kepada kawan-kawan, kader, pengurus bahwa menjelang pemilu 2024 kita mulai bersiap mengikuti Pemilu 2024,” kata Jhon usai memimpin kegiatan HUT Partai Demokrat di Jalan Jenderal Sudirman Km 0,5 Sampit Jumat 9 September 2022.

Kursi yang ditargetkan kata dia harus sama-sama diperjuangkan dalam rangka memenangkan pemilihan legislatif di setiap daerah pemilihan (dapil) di daerah ini, saat ini Demokrat sudah punya lima kursi.

BACA JUGA:   Penumpang Kapal dari Pelabuhan Sampit ke Pulau Jawa Disebut Melonjak

Target delapan kursi akan mampu dicapai dengan memperkuat beberapa dapil yang dianggap potensial berdasarkan pemetaan yang mereka lakukan.

Seperti halnya di Dapil I yakni Kecamatan MB Ketapang, Dapil II Kecamatan Baamang dan Seranau, dan Dapil IV Kecamatan Kota Besi, Telawang, Cempaga dan Cempaga Hulu mereka yakin mampu meraih masing-masing dua kursi.

“Kami yakin bisa dapat dua kursi masing-masing di tiga dapil itu, bukan mustahil, karena kita sudah dapat lima kursi tinggal menambah tiga kursi dengan strategi dan kemampuan yang kini kami miliki,” tegas

Menurut Jhon sejumlah calon anggota legislatif sudah mereka persiapkan tidak hanya dari kepopulerannya saja, namun juga dari sisi-sisi lainnya termasuk ketokohan calon legislatif tersebut.

BACA JUGA:   Survei Indopol: Calon Bupati Kobar 2024 Rakhman Ebol Bersaing Ketat dengan Petahana

Bahkan sejumlah tokoh, mantan legislator yang pernah duduk di DPRD Kotawaringin Timur akan bergabung dengan partai tersebut, namun sejauh ini nama-nama itu belum mau dibukanya.

“Kemenangan pada Pileg 2024 nanti akan menentukan langkah selanjutnya dalam menghadapi Pilkada 2024, jika kita dapat delapan kursi tidak perlu lagi koalisi kita bisa mengusung kader kita sendiri,” ucap mantan Ketua DPRD Kotim tersebut.

Sementara itu dalam kegiatan itu tampak hadir Sekretaris DPC Demokrat Kotawaringin Timur SP Lumban Gaol yang juga anggota DPRD Kotim bersama Handoyo J Wibowo serta pengurus lainnya, kader hingga simpatisan partai tersebut.(naco)