Tidak Kuat Naik Tanjakan Truk Kontainer Terbalik di Jalan Tjilik Riwut

IST / BERITA SAMPIT - Truk Kontainer terbalik di Jalan Tjilik Riwut, Desa Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur setelah tidak mampu naik tanjakan, Jumat 9 September 2022

SAMPIT – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi, sebuah truk kontainer terbalik ketika tidak mampu naik ditanjakan saat melintas di Jalan Tjilik Riwut, Desa Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Jumat 9 September 2022.

Bahkan detik-detik truk itu terbalik direkam oleh salah seorang penumpang mobil yakni Kurniawan, di mana kejadian pada sore hari itu dirinya ada di belakang truk itu namun dari jarak yang cukup jauh.

Melihat truk itu tidak mampu naik sejumlah mobil yang ada di belakang truk itu termasuk mobil yang ditumpanginya langsung berhenti. Bahkan ada juga dua mobil berwarna putih yang tidak jauh di belakang truk itu langsung berupaya mundur dan menepi ke kanan jalan.

BACA JUGA:   Hasil Pertemuan Tim Pemkab Kotim-perwakilan manajemen PT AKPL: Pembinaan dan Pengawasan Kewenangan Pemprov Kalteng

Hingga akhirnya truk berplat nomor Jakarta itu tidak juga mampu naik dan jalan mundur, sang sopir truk itu tidak bisa lagi mengendalikan kendaraannya tersebut.

Truk itupun langsung terbalik ke kanan jalan, hingga menumpahkan minyak yang diangkutnya dalam kontainer tersebut yang diduga berisi minyak Crude Palm Oil (CPO).

“Beruntung saat itu truk tersebut tidak menabrak mobil yang ada di belakangnya,” ucap Kurniawan.

BACA JUGA:   Empat Sekawan Gelapkan Sawit Perusahaan Kompak Masuk Bui

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal itu, namun kontainer yang dibawa truk yang datang dari arah Palangka Raya menuju Sampit itu langsung terlepas, dan bagian belakang truk masuk ke parit yang cukup besar itu, sementara sebagian badan kontainer tampak tenggelam.(jmy)