Kantor Pos Cabang Kuala Pembuang Distribusikan BLT Subsidi BBM

IST/BERITA SAMPIT - Puluhan warga mengantri untuk menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi BBM dari Pemerintah.

KUALA PEMBUANG – Puluhan warga kurang mampu di Kabupaten Seruyan yang terdampak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) mendapatkan bantuan sosial (Bansos) berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi BBM dari Pemerintah.

Bantuan tersebut diserahkan melalui Kantor Pos Cabang Kuala Pembuang kepada warga penerima BLT BBM, setiap Kepala Keluarga (KK) menerima uang tunai sebesar Rp 300.000 untuk bulan September dan Oktober 2022, di Aula SMPN 1 Seruyan Hilir, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan.

Kapolres Seruyan AKBP Gatot Istanto, melalui Kapolsek Seruyan Hilir Ipda Fahroni mengatakan, pengamanan penyaluran BLT BBM ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan memberikan rasa aman kepada para petugas penyalur dan warga yang menerima.

“Selain itu juga untuk memastikan bahwa pelaksanaan penyaluran BLT ini bisa berjalan sesuai dengan protokol kesehatan,” katanya, Sabtu, 10 September 2022.

Dia mengatakan, BLT tersebut merupakan wujud perhatian dari pemerintah kepada warga yang membutuhkan.

“Diharapkan kepada warga yang menerima BLT ini harus benar benar digunakan untuk memenuhi kebutuhan dan keperluan keluarga sehari-hari,” harapnya.