Truk CPO dan Pengangkut Sawit Saling Senggol di Jalan Tjilik Riwut, Ini yang Terjadi

IST/BERITA SAMPIT - Tangkapan Layar keadaan truk CPO dan pengangkut sawit setelah saling senggol di Jalan Tjilik Riwut Km 72, Desa Bukit Raya, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

SAMPIT – Insiden kecelakaan antara truk pembawa CPO dan truk pengangkut buah kelapa sawit terjadi di Jalan Tjilik Riwut Km 72, Desa Bukit Raya, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Menurut pengendara yang melintas bernama Tasrifin melalui informasi video whatapp belum diketahui kronologis kejadian tersebut. Saat ia melintas sekitar pukul 07.00 WIB terlihat truk CPO terbalik dan isinya tumpah ke jalan.

“Minyak CPO tumpah ke jalan sehingga menyebabkan jalan licin, sementara buah sawitnya juga berhamburan sehingga menyebabkan kemacetan,” ungkap Tasrifin, Sabtu 10 September 2022.

BACA JUGA:   Sejumlah Nama Didorong Jadi Penantang Petahana di Pilkada Kotim

Ia juga mengingatkan kepada pengedara yang akan melalui jalan tersebut baik dari arah Sampit menuju Palangka Raya atau sebaliknya untuk berhati-hati sebab jalan disekitar kejadian menjadi licin karena tumpahan CPO.

Sementara itu, Kapolsek Cempaga Hulu Ipda Ahmad Januar menyebutkan bahwa telah mendatangi lokasi kejadian dan melaporkan ke unit laka Satlantas Polres Kotim.

“Sudah kami datangi dan laporkan ke unit laka,” ungkap Januar saat dikonfirmasi.

Diketahui dari informasi di lapangan bahwa sopir truk tangki CPO bernomor polisi KH 8687 HA bernama Jhon Prawida (41) sementara pengemudi truk pengangkut sawit bernama Andre (50).

BACA JUGA:   Sebagian Formasi PPPK Kotim Kosong dan Tidak Ada Peminat

Kecelakaan itu berawal dari truk Jhon melaju dari arah Palangka Raya menuju Sampit, sesampainya di lokasi yang jalannya menikung ia mengantuk sehingga mengambil jalan ke kanan, dari arah berlawanan datang truk yang dikemudikan Andre.

Saat akan terjadi tabrakan keduanya sempat banting stir untuk menghindar, namun karena jarak yang sangat dekat sehingga menabrak samping kendaraan sehingga salah satu truk terguling dan mengalami kerusakan. Kedua sopir lantas dibawa ke Puskesmas Cempaga Hulu guna mendapatkan perawatan medis lebih lanjut.

(jmy)