Dewan Harap Bunda Literasi Gumas Tingkatkan Sosialisasi Gemar Membaca di Setiap Sekolah

M.SLH/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Dewi Sari.

KUALA KURUN – Gerakan Literasi Sekolah merupakan Program dari Kemendikbud. Sebagaimana tujuan umum Gerakan Literasi Sekolah yaitu menumbuh kembangkan budi pekerti peserta didik melalui pembudayaan ekosistem literasi sekolah yang diwujudkan dalam Gerakan Literasi Sekolah agar mereka menjadi pembelajar sepanjang hayat.

Untuk itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas Provinsi Kalimantan Tengah, Dewi Sari mengharapkan kepada Bunda Literasi Kabupaten Gumas, Mimie Mariatie Jaya Samaya Monong untuk terus melakukan sosialisasi gemar membaca di sejumlah peserta didik di Taman Kanak-kanak (TK) di daerah setempat.

BACA JUGA:   Bupati Gunung Mas: KONI Sebagai Mitra Pemerintah dalam Membangun Program Olahraga yang Berkarakter

“Saya berharap kepada ibu Mimie untuk turun di kecamatan-kecamatan mengajak para orang tua peserta didik ini agar mengajarkan kepada anak-anak nya pentingnya membaca dan bercerita kepada anak sejak dini,”terang Dewi Sari diruang kerjanya. Senin 12 September 2022.

Dijelaskannya, maka dengan demikian pencapaian minat baca peserta didik sudah mulai tumbuh dan meningkat, tak lupa beberapa kemampuan literasi seperti kemampuan dalam bercerita, kemampuan dalam menulis, sedikit demi sedikit sudah timbul dan berkembang.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

Legislator dari Partai Gerindra inipun mengajak kepada para orang tua agar memberikan cerita-cerita rakyat kepada para anak-anaknya terkhususnya cerita rakyat yang ada di Kalimantan Tengah agar dapat mengenal sejarah-sejarah terdahulu.

“Ketika para orang tua memberikan cerita rakyat kepada anak-anaknya, maka saya yakin dan percaya anak-anak ini akan terus ingat sejarah yang di daerahnya,” tutur anggota Komisi III DPRD Kabupaten Gunung Mas ini. (ale).