Hilang Selama Dua Hari, Masyur Ditemukan dalam Keadaan Selamat oleh Tim SAR Gabungan 

IST/BERITA SAMPIT - Korban hilang yang ditemukan oleh Tim SAR gabungan sekitar satu kilometer dari LKK Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur.

SAMPIT – Mansyur (67) ditemukan dalam keadaan selamat oleh Tim SAR gabungan sekitar satu kilometer dari LKK Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Senin 12 September 2022, setelah dikabarkan hilang selama dua hari.

Korban ditemukan pada hari pertama pencarian sekitar pukul 12.30 WIB oleh Tim SAR gabungan yang di bantu tim Rescue Pos SAR Sampit, dan masyarakat.

BACA JUGA:   Mayat Bayi Mengapung di Sungai Mentaya Diduga Sudah Dua Hari

Kepala Basarnas Palangkaraya Muhammad Hariyadi, mengatakan pihaknya menerima Informasi dari anak korban bahwa orangtuanya hilang di kebun Mentaya Sebrang Desa Seranau Kabupaten Kotawaringin Timur.

“Korban berangkat ke kebun menggunakan perahu pada hari Sabtu 10 September 2022 Hingga Minggu 11 September 2022 korban tidak kembali,” kata Hariyadi saat di konfirmasi.

Hariyadi menjelaskan, korban terakhir kali dilihat oleh temannya di hari Sabtu 10 September 2022 lalu.

BACA JUGA:   Kelompok Tani di Cempaga Portal Lahan PT BSP

Mengetahui hal itu pihaknya memberangkatkan satu search and rescue unit (SRU) dari Pos SAR Sampit untuk melaksanakan operasi sar, dengan menggunakan sarana Rescue Car, Rubber Boat, dan peralatan pendukung dalam pencarian.

“Dengan ditemukannya semua korban, operasi SAR dinyatakan selesai,”pungkasnya.

(syauqi)