Harga BBM Naik, Dewan Apresiasi Pemko Gelar Operasi Pasar Murah

iIST/BERITASAMPIT - Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Anna Agustina Elsye.

PALANGKA RAYA – Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian Kota Palangka Raya menggelar operasi pasar bahan pangan. Hal itu mendapatkan apresiasi dari Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Anna Agustina Elsye.

Operasi pasar menurutnya sangat membantu masyarakat, karena tidak sedikit harga bahan pangan naik di pasaran. Selain itu, operasi pasar murah menjadi salah satu langkah strategis guna menekan laju inflasi, dan menjaga stabilitas harga komoditas bahan pokok yang saat ini sebagian diantaranya melambung tinggi.

BACA JUGA:   HM Khemal Nasery Menentang Keras Rencana Pembongkaran Gedung KONI Kalteng 

“Tentunya setiap paket bahan pangan yang dijual murah dalam operasi pasar itu, banyak memberikan manfaat dan sangat membantu warga yang saat ini sangat memerlukan,” ucap Anna Agustina Elsye, 13 September 2022.

Politisi Partai Gerindra itu juga mengharapkan  operasi pasar murah dapat dilakukan secara berkesinambungan. Selain untuk menekan laju inflasi, disisi lain juga sebagai upaya menekan dampak dari kenaikan bahan bakar minyak (BBM) yang sudah diberlakukan saat ini.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Terpisah Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya, Amandus Frenaldy mengatakan,  tujuan operasi pasar murah itu adalah untuk menekan harga komoditas yang melambung tinggi.

“Operasi pasar ini diharapkan dapat membantu warga ekonomi menengah ke bawah guna mendapatkan bahan pangan dengan murah dan terjangkau. Selain itu operasi pasar ini juga untuk menekan inflasi di Kota Palangka Raya,” ujarnya.

(im).