Jalan Sudirman KM 4 Sampit Kembali Tergenang Banjir, Macet Tiga Kilometer Lebih Tak Terhindarkan

ILHAM/ BERITA SAMPIT - Terjadi antrean panjang di Jalan Jenderal Sudirman Km 4, Akibat air yang cukup tinggi menggenangi jalan tersebut, Selasa 13 September 2022.

SAMPIT – Jalan Trans Kalimantan di ruas Sampit-Pangkalan Bun, tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman Km 4 Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, kembali terendam banjir dengan ketinggian selutut orang dewasa. Akibatnya terjadi antrean kendaraan cukup panjang dan mengular mencapai tiga kilometer lebih, Selasa 13 September 2022.

Ali sopir truk CPO mengatakan banjir ini selalu terjadi ketika hujan lebat. Meski masih bisa dilintasi, tapi tetap saja mengganggu arus lalulintas jalan.

BACA JUGA:   Pengendara Sepeda Motor Jadi Korban Tabrak Lari

“Apa lagi sore ini saat orang pulang kerja, saya sudah hampir satu jam diantrean,” katanya.

Ia pun berharap agar ruas jalan tersebut segera di perbaiki dan di tinggikan, sehingga genangan air tidak lagi mengganggu aktivitas masyarakat.

ILHAM/BERITA SAMPIT – Wakil Bupati Kotim Irawati yang turut terjun meninjau lokasi macet.

Sementara itu, Wakil Bupati Kotim Irawati yang berada dilokasi, mengimbau warga yang melintas lebih bersabar, karena jalan cukup satu jalur dikanan dan kiri.

“Kalau satu jalur insya allah lebih lancar melintas, sabar dan tertib maka bisa mengurangi kemacetan ini. Kita imbau pengendara lebih berhati-hati saat melintas,” imbuhnya.

BACA JUGA:   Empat Kasus Dugaan Pembunuhan di Kotim Belum Terungkap Sepanjang 2022

Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan panjangan, jajaran dari Satuan Lalulintas Polres Kotim, Dinas Perhubungan dan Dinas Pemadam Kebakaran terjun langsung kelapangan mengatur jalur jalan disekitar genangan air. (ilm)

(Visited 165 times, 1 visits today)