Jembatan Penghubung Antar Desa di Kecamatan Seruyan Tengah Jebol Diterjang Banjir

IST/BERITA SAMPIT - Kondisi jembatan penghubung antara Desa Sukamandang dengan Desa Tangga Batu yang jebol setelah diterjang banjir, Selasa, 13 September 2022.

KUALA PEMBUANG – Jembatan penghubung antara Desa Sukamandang dengan Desa Tangga Batu, Kecamatan Seruyan Tengah, Kabupaten Seruyan jebol setelah diterjang banjir.

Jembatan yang rusak membentang di atas Sungai Seruyan. Kondisi jembatan jebol setelah diterjang banjir pada Selasa, 13 September 2022 pagi.

Hujan deras yang terus mengguyur di wilayah hulu Kabupaten Seruyan sejak dalam beberapa hari terakhir membuat air Sungai Seruyan meluap.

Menurut Camat Seruyan Tengah Tambeleng saat ini dirinya telah menghubungi pihak perusahaan untuk ikut membantu memperbaiki jembatan putus tersebut.

BACA JUGA:   Pasutri Kendarai Sepeda Motor Hantam Belakang Truk hingga Patah Tulang

“Kita sudah menghubungi pihak perusahaan untuk minta bantu, namun kendalanya kayu yang banyak itu tidak ada disitu, kita mengupayakan agar masyarakat bisa mengumpulkan kayu di pinggir sungai saja yang ada kayunya,” katanya.

Sementara itu, Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Seruyan Arvian Yuli Artha menyebut, jebolnya jembatan tersebut akibat tingginya curah hujan yang terjadi.

BACA JUGA:   Berikut Kronologis Begal Bersajam hingga Dilumpuhkan Brimob 

“Untuk saat ini banjirnya sudah mulai surut, cuman tadi tuh ada jembatan yang arah Sukamandang ke Tangga Batu itu putus. Kejadiannya sekitar pukul 09.00 WIB pagi tadi,” katanya.

Meski jembatan terputus, warga yang berada di dua desa tersebut tidak terisolir. Sebab masih ada jalan alternatif lain yang menghubungkan antar kedua dusun.